Ad Code

Responsive Advertisement

Persija Pertahankan Teco, Lepas Pacheco

(baranews)

Media Persija - Jelang musim kompetisi Liga 1 2018 bergulir, seluruh klub peserta tengah bersiap diri. Lazimnya, kegiatan incar-mengincar pemain dan pelatih seraya melakoni uji tanding menjadi ritual klub guna persiapan memulai babak baru.

Begitu juga yang dilakoni oleh Persija Jakarta. Baru-baru ini, manajemen "Macan Kemayoran" memperpanjang masa bakti sang juru latih mereka, Stefano "Teco" Cugurra. Arsitek asal Brasil itu dianggap mampu memenuhi ekspektasi manejemen Persija dengan membawa tim Ibu Kota untuk finis di empat besar.

Bos Persija, Gede Widiade, mengungkapkan tak pikir panjang untuk menyodorkan perpanjangan kontrak untuk pria 43 tahun tersebut. Kini Teco resmi melanjutkan kariernya di Persija.

"Kami sudah sepakat tanda tangan perpanjangan kontrak. Teco akan melatih Persija hingga satu musim ke depan," ujar Gede.

"Ada banyak pertimbangan sebelum kesepakatan perpanjangan tercapai, setelah manajemen menggelar evaluasi, kami melihat Teco mampu menghadirkan prestasi dan mampu menyatukan tim," sambungnya.

Menilik penampilan Persija sepanjang musim lalu keputusan manajemen Persija terbilang cukup tepat. Teco mampu membawa angin segar di skuat "Macan Kemayoran".

Kendati di awal musim sempat terseok-seok, dengan sempat duduk di tangga ke-14 selama enam pekan, namun secara perlahan namun pasti menjelang pertengahan hingga menutup musim, Persija membaik.

Well, jika sang juru latih akan tetap menakhodai Persija untuk satu musim ke depan, bagaimana dengan para penggawa "Macan Kemayoran" sendiri?

Seperti diketahui, salah satu penggawanya yakni Willian Pachecho resmi dilepas karena sang pemain sepakat untuk tak memperpanjang masa baktinya bagi Persija. Penggawa berusia 24 tahun tersebut akan melanjutkan kariernya untuk berkompetisi di Liga Malaysia.

Setelah ditinggal bek asal Brasil tersebut, praktis Persija hanya memiliki tiga legiun asingnya, Rohit Chand, Bruno Lopes, dan Reinaldo Da Costa. Khusus untuk nama yang disebutkan terakhir Gede menjamin bahwa musim depan masih akan memperkuat tim.

"Kami sudah memiliki gambaran untuk skuat musim depan, jika ada pemain asing yang mau diseleksi, ya silakan, datang saja, nanti 'kan tim pelatih yang akan men-trial mereka," ucap Gede.

"Dan khusus bagi Reinaldo, kami masih tunggu kesembuhannya karena 'kan dia masuk slot pemain asing Asia. Tetapi kami juga masih lihat juga regulasi musim depan juga bagaimananya," tutup Gede.

Sumber: Kumparan.com
Reactions

Post a Comment

0 Comments