Ad Code

Responsive Advertisement

Persiba Bertekad Balas Kekalahan dari Persija


Persiba Bertekad Balas Kekalahan dari Persija
Persiba Balikpapan bertekat membalas kekalahannya dari Persija Jakarta pada pertandingan perdana putaran kedua kompetisi sepak bola Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 11 Mei 2013. Pada pertandingan di Balikpapan, 28 April 2013 lalu, Persiba ditekuk Persija 2-1.

“Target kami menang, kami ingin membalas kekalahan kami pada putaran pertama lalu," kata Manager Persiba, Faisyal Tola, di Solo, Jumat, 10 Mei 2013. Faisyal  optimistis  timnya dapat merealisasikan target tersebut.

Pada putaran kedua ini, Persiba telah merombak susunan pemain dengan memasukkan sejumlah pemain baru yang dianggap berkualitas. Dengan masuknya sejumlah pemain baru, Faisyal yakin timnya dapat memetik kemenangan dari Persija.

Hanya saja Faisal Tola belum bisa memastikan apakah lima pemain yang baru dikontrak itu semua dapat ditampilkan saat menghadapi Persija. Manajemen Persiba sedang mengurus administrasi kelengkapan pemain agar bisa tampil di Solo.

Kelima pemain yang baru dikontrak itu ialah, striker asal Korea Selatan, Kim Young Kwang, libero asal Pantai Gading, Franck Edouard Bezi, gelandang Ade Suhendra, bek Arifki Eka Putra, dan kiper Dhika Bayangkara.

“Kami sangat berharap mereka dapat tampil sebagai amunisi baru tim. Kehadiran mereka juga kami harap memberi motivasi baru bagi segenap anggota tim. Semua persyaratan sudah kami penuhi, dan kami ingin poin penuh dari laga ini,” paparnya.

Pada pertandingan Sabtu ini, Persiba dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain pilarnya, yaitu bek Achmad Maulana dan Rendy Siregar, Achmad terkena kartu merah pada laga sebelumnya, sedangkan Rendy terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

“Saya pikir tidak masalah, karena pelatih tentu sudah menyiapkan pemain pengganti yang kualitasnya sama. Apalagi kami memiliki pemain baru. Kami benar-benar sudah siap menghadapi Persija,” katanya tegas.

Persiba saat ini masih mengincar tiga pemain lagi untuk mengisi lini depan dan lini belakang. ”Transfer masih dimungkinkan dan terakhir tanggal 30 Mei ini. Kami masih punya kesempatan. Saya tidak bisa menyebutkan siapa pemain yang kami incar. Yang pasti ada pemain lokal dan asing,” jelasnya.

Pertandingan di Stadion Manahan, Solo, tersebut merupakan pertandingan kandang bagi Persija Jakarta. Pertandingan digelar di Solo karena Persija tidak mendapat izin menggelar pertandingan pada akhir minggu di Jakarta. Polda Metro Jaya hanya memberi izin pertandingan tanpa penonton bagi Persija di akhir minggu.

Setelah menghadapi Persija, Persiba akan bertandang ke markas PSPS Pekanbaru, 15 Mei 2013. Setelah itu Persiba akan menjamu Persisam Putra Samarinda (21 Mei 2013) dan Mitra Kukar (25 Mei 2013).

Persiba pada putaran pertama menempati posisi 10 klasemen sementara setelah 17 kali bertanding, 5 kali menang. 5 kali seri, 7 kali kalah. Sedangkan Persija di posisi 18 atau juru kunci, setelah 17 kali tampil, 3 kali menang, 3 kali seri. 11 kali kalah, dan poin 12.
Reactions

Post a Comment

0 Comments