Ad Code

Responsive Advertisement

Tepatkah Persija Coret 5 Pemainnya? Begini Statistik di Musim Lalu

(indopos)

Media Persija  - Persija Jakarta secara resmi mengumumkan telah melepas enam pemain. Hal ini karena berbagai alasan, mulai dari diserobot klub lain, sampai tak memenuhi ekspektasi.

Enam pemain tersebut adalah Amarzukih, Ryuji Utomo, Sutanto Tan, Willian Pacheco, Arthur Irawan, dan Irfandy Zein. Khusus buat Ryuji dan Willian, mereka dicoret karena sudah bergabung dengan tim lain.

Kehilangan dua bek membuat Persija harus ekstrakeras mencari pengganti. Sebab, keduanya berperan dalam keberhasilan Macan Kemayoran - julukan Persija, hanya kebobolan 24 gol. Persija menjadi tim yang paling minim kebobolan di Liga 1 2017.

"Sedangkan yang lainnya murni dari tim pelatih. Alasan kami mencoret mereka karena alasan teknis, mereka kalah bersaing dengan lainnya," beber asisten pelatih Persija, Mustaqim.

Amarzukih pada musim lalu memang tak terlalu terpakai. Dia cuma memainkan tujuh laga. Menurut catatan Liga 1, dia tak melakukan tembakan maupun umpan silang selama tujuh laga tersebut.

Demikian pula dengan Sutanto Tan. Tanto, sapaan akrabnya, sebenarnya diberi kesempatan turun dalam 20 laga, tapi cuma tujuh kali jadi starter. Dia cuma membuat satu assist, dan rataan akurasi tembakan hanya 30 persen, 17 persen dribel sukses, dan 35 persen tekel sukses.

Sedangkan Arthur Irawan memang sudah terdepak sejak pertengahan musim. Dia dipinjamkan ke Borneo FC. Bersama Pesut Etam dia cuma main tiga kali, dan hanya sekali menjadi starter.

Nama selanjutnya adalah Irfandy Zein yang sempat jadi andalan pada awal-awal musim. Dalam 9 kali tampil, pemain kelahiran 28 Agustus 1995 itu sama sekali tak memberi kontribusi. Dia tak pernah melakukan tembakan ke gawang, meski akurasi umpannya mencapai 70 persen.

"Ada tiga nama lagi yang masih dilihat. Pandi Lestaluhu, Ambrizal Umanailo, dan M Rasul masih dipertimbangkan dan akan dilihat pada Piala Presiden 2018 untuk pertimbangan U-23," beber Dirut Persija, Gede Widiade.

Sumber: Jawapos.com
Reactions

Post a Comment

0 Comments