Ad Code

Responsive Advertisement

Persija Siap Rombak Skuad


PERSIJA Jakarta lagi-lagi gagal menang. Mereka ditahan imbang Persidafon Dafonsoro. Perombakan skuad pun mulai disiapkan.

Bermain di markasnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/4), Persija gagal capai ambisinya memutus tren buruk yang melanda mereka. Menjamu Persidafon tanpa dukungan penonton, Persija dipaksa mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Bahkan, Persija hampir kalah di laga itu. Gol bunuh diri Pedro Javier pada menit 7 baru bisa dibayar di menit-menit akhir babak II lewat sundulan Robertino Pugliara.

Ketimbang 6 laga terakhirnya sebelum ditantang Persidafon yang selalu berakhir dengan kekalahan, hasil imbang, tentu, sudah memuaskan. Terlebih, di laga itu Persija juga sukses mencetak gol, hal yang gagal mereka lakukan di 4 laga terakhirnya.

"Kami beruntung bisa raih hasil imbang. Pemain belum bisa lepas dari kesalahan mendasar mereka. Banyak peluang mencetak gol yang terbuang sia-sia," tegas pelatih Persija Benny 'Bendol' Dollo.

Bendol layak kecewa. Dari 4 laga yang sudah dilewatinya bersama Macan Kemayoran, belum 1 pun kemenangan yang diraih. Alhasil, Persija pun masih terjebak di dasar klasemen dengan raihan 15 poin atau tertinggal 2 poin dari Pelita Bandung Raya (PBR) yang turun 1 tingkat setelah kalah 0-2 dari Persipura Jayapura di laga lain Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, Minggu (14/4).

Tak mau terus terpuruk, Persija pun mencoba bangkit dengan cara merombak skuad. Bahkan, Bendol mengaku sudah mengatongi komposisi baru skuad Macan Kemayoran.

"Tak perlu menunggu putaran I selesai buat mengevaluasi pemain. Sudah bisa terlihat lini mana saja yang buth pemain baru. Yang pasti, kerangka tim baru itu sudah ada," tandas Bendol.

Meski begitu, Bendol tak mau buru-buru mengumbar rencananya itu. Selain karena jendela transfer paro musim belum dibuka, ia juga masih menunggu kesiapan manajemen Persija buat membeli pemain baru.

"Yang pasti, perombakannya itu tidak sampai 50%. Para pemain muda yang potensial akan kami pertahankan. Sebab, jika terlalu besar perombakannya beresiko beban finansial yang besar juga buat manajemen Persija," terang Bendol.

"Mungkin salah 1 cara yang bisa ditempuh manajemen Persija buat mendapatkan pemain baru tanpa mengeluarkan dana yang besar dengan meminjam pemain ke klub lain. Tapi, soal detailnya, tunggu putaran I selesai," lanjut Bendol.

Di putaran I ISL musim ini, Persija tinggal menyisakan 2 laga. Persija dijadwalkan bertandang ke markas Barito Putera pada 17 April 2013 dan bertamu ke markas Persiba Balikpapan pada 21 April 2013.

Jika 2 laga itu sukses disapu bersih dengan kemenangan, Persija paling bagus bisa memperbaiki posisinya ke peringkat 14. Itu pun dengan catatan 4 tim di atasnya, PBR, Persidafon, PSPS Pekanbaru, dan Persita Tangerang selalu kalah di laga sisanya di putaran I.

5 Laga Terakhir Persija
14-04-2013: Persija 1-1 Persidafon
06-04-2013: Persija 0-1 Persiram
02-04-2013: Persipura 1-0 Persija
30-03-2013: Persiwa 2-0 Persija
14-03-2013: Persija 0-3 Persepam

Reactions

Post a Comment

0 Comments