Ad Code

Responsive Advertisement

REVIEW Sriwijaya 1-0 Persija: Gol Telat Beto Menangkan Laskar Wong Kito

(persija)

Media Persija - Walau kesulitan bermain di kandang sendiri, Sriwijaya FC akhirnya berhasil meraih kemenangan berkat gol Beto di menit akhir, Sabtu (7/10). Kemenangan ini mengangkat posisi Sriwijaya ke posisi 12. Sedangkan Persija tertahan di posisi enam.

Sriwijaya yang bermain di kandang sendiri cukup percaya diri. Di awal pertandingan mereka tampil menekan, tetapi serangan mereka masih bisa ditangani Persija. Persija sendiri lebih disibukkan dengan pertahanan sehingga permainan mereka kurang berkembang.

Walau Persija kesulitan menemukan permainan terbaiknya, mereka masih mampu mengimbangi lini tengah tuan rumah. Bola lebih banyak bermain di lini tengah setelah pertandingan memasuki pertengahan babak pertama.

Serangan Sriwijaya banyak berakhir dengan kegagalan. Andritany memang cukup sibuk tetapi masih mampu menjaga gawangnya tetap aman.

Hilton sempat mendapat peluang untuk mengubah skor pada menit 24 melalui tendangan bebas tepat di depan kotak penalti. Tetapi sepakannya masih mampu diblok.

Pada pertandingan ini Persija lebih banyak menggunakan umpan-umpan panjang untuk serangan karena kesulitan menembus lini tengah. Tetapi cara ini kurang efektif, ditambah kedua full-back mereka yang lebih banyak fokus ke pertahanan.

Walau serangan bertubi-tubi dilancarkan Sriwijaya, Persija lebih efektif. Selama babak pertama mereka melepaskan delapan tembakan dan empat mengarah ke gawang, sedangkan Sriwijaya hanya enam dan dua mengarah ke gawang.

Hingga babak pertama usai kedua tim masih belum bisa memecah kebuntuan. Keduanya masih kesulitan di depan gawang bahkan kesulitan mengembangkan permainan.

Di babak kedua tidak banyak perubahan dari kedua tim, tetapi Sriwijaya mendapat peluang bagus pada menit 50 hanya saja sepakan keras Hilton masih bisa diamankan Andritany. Ini membuat pasukan Macan Kemayoran semakin fokus menjaga pertahanannya.

Melihat tidak ada perkembangan di lini depan Teco akhirnya memasukkan veteran Persija, Bambang Pamungkas pada menit 69, menggantikan Rudi Widodo. Mereka juga menarik Pandi Lestaluhu dan memasukkan Novri,  berharap ada perubahan di lini depan. Sriwijaya hanya menarik Yohanis dan memasukkan Airlangga.

Tenaga-tenaga baru ini memang memberikan perbedaan pada pertandingan, tetapi Persija tetap memainkan gaya langsung, gelandang-gelandang mereka berusaha mencari Bepe atau Lopes.

Jerih payah Sriwijaya akhirnya terbayarkan pada menit 83. Beto berhasil memecah kebuntuan dengan tembakan kaki kanannya memanfaatkan umpan dari Marckho Sandy Merauje.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai, Macan Kemayoran harus pulang dengan tangan kosong ke Ibu Kota.

Susunan pemain

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Sandy; Basna, Faris, Roby, Merauje; Cingi, Yoo Hon; Yohanis Iskandar, Goncalves; Hilton
Persija (4-4-2): Andritany; Rezaldi, Gunawan, Maman, Ismed; Sandi, Hargianto, Fitra, Pandia; Rudi, Lopes

Sumber: Sepakbola.com
Reactions

Post a Comment

0 Comments