Ad Code

Responsive Advertisement

Keluhkan Kepemimpinan Wasit, Persija Langsung Menindaklanjuti

(persija)

Media Persija - Persija Jakarta langsung menindaklanjuti ketidakpuasan terhadap kepemimpinan wasit Rully Ruslin Tambuntina ketika dijamu Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Sabtu (7/10). Hal ini seperti disampaikan oleh manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.

Tindak lanjut diutarakan usai Macan Kemayoran dikalahkan 0-1. Gol yang mengalahkan Persija diciptakan oleh Alberto ‘Betol’ Goncalves pada menit ke-76.

Persija menyoroti kepemimpinan wasit, salah satunya lantaran tak memberi Persija penalti usai Bambang Pamungkas didorong Yanto Basna pada menit ke-78.

“Kami benar-benar kecewa Dengan kepemimpinan wasit. Saya tidak mengerti wasit seperti itu kok disuruh memimpin liga di Indonesia saya lebih prefer dengan wasit asing,” kata Ardhi Tjahjoko.

“Satu sisi dengan wasit seperti itu, menjadikannya provokator pendukung, seperti pendukung Sriwijaya, juga pendukung persija. Mereka kan kecewa juga, itu sebab provokasi dari wasit menjadi salah satunya. Dengan kepemimpinan wasit seperti itu jelas merugikan buat kami. Dan kami sudah langsung buat surat protes resmi karena peraturannya seperti itu,” tambahnya.

Kekalahan membuat Persija tetap dengan 46 poin dari 28 pertandingan. Persija masih berada di tempat keenam. Adapun Sriwijaya FC mengumpulkan 34 poin dan merangkak ke papan tengah.

“Saya tetap semangati pemain. Namanya pertandingan wajar ada kalah, menang, seri, tapi kalahnya jangan seperti ini, istilahnya bukan dikalahkan oleh lawan tapi oleh wasit. Tapi buat pemain tetap tidak berpengaruh, ke depan melawan Persegres Gresik United, kami akan cari poin.” ujar Ardhi Tjahjoko yang belakangan menjadi manajer setelah mengisi pos asisten manajer.

Sumber: Sportsatu.com
Reactions

Post a Comment

0 Comments