Ad Code

Responsive Advertisement

Persija Jakarta dan Barito Putera, Siapa Finish di Posisi 6?

(mediapersija)

Media Persija - Gojek Traveloka Liga 1 kini menyisakan tiga pekan lagi. Namun hingga pekan ke 32, sang jawara belum juga bisa di prediksi. Liga 1 terbilang liga paling kompetitif di Asean bahkan di Asia, mengalahkan Liga Thailand dan Liga Malaysia sekalipun. Di Liga Thailand, beberapa tahun terakhir di dominasi tim Buriram United. Sedangkan di Malaysia dominasi Johor Darul Takzim sulit dilewati klub manapun.

Liga 1 musim ini memang terbilang kompetisi paling kompetitif sepanjang beberapa tahun belakangan. Publik sepakbola tanah air masih harus menunggu hingga pekan ke 34 untuk bisa mengetahui siapa peraih mahkota juara. Tak hanya di papan atas, di papan tengah dan jurang degradasi pun masih terbilang kompetitif. Perseru Serui masih berjuang agar bisa lolos dari degradasi. Perseru harus bersaing dengan Semen Padang yang belakangan ini penampilannya menurun drastis.

Berbicara soal Persija Jakarta, tim yang tak pernah beranjak dari posisi 6 di tangga klasemen. Lebih dari sebulan, Macan Kemayoran tak kunjung naik maupun turun. Persija Jakarta pernah mencatatkan rekor tak pernah terkalahkan sebelum rekor itu diputus tim asal Kalimantan Selatan yaitu Barito Putera.

Kini persaingan Persija Jakarta dan Barito Putera kian terasa. Saat ini skuad Stefano Cugurra berada di posisi 6 klasemen, diikuti Barito Putera yang berada satu strip di bawahnya. Persija mengumpulkan poin 52 sedangkan Barito Putera mengumpulkan 49 poin. Tentu selisih tiga poin bukan jarak yang jauh, sekali saja Persija terjegal maka Barito Putera siap menyalip Persija.

Persija Jakarta dan Barito Putera sama-sama menyisakan tiga pertandingan krusial nan berat. Persija akan bertandang ke Samarinda guna menghadapi tuan rumah Borneo FC, kemudian melakoni laga super big match melawan Persib Bandung di Stadion Patriot, kemudian bertandingan pamungkas akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot. Tak hanya Persija yang dihadapkan lawan-lawan tangguh, Barito Putera pun demikian. Skuad Jacksen Tiago ini akan menghadapi pertandingan sisa dengan menjamu tim kuat asal Sulawesi yaitu PSM Makassar. Barito Putera akan menghadapi PSM Makassar di kandang pada pekan ini. Dilanjutkan menghadapi Madura United di laga tandang. Kemudian pertandingan terakhir akan menghadapi Persela Lamongan di Banjarmasin.

Sulit di prediksi siapa yang akan finish di posisi 6. Bisa saja Persija Jakarta ataupun Barito Putera.

Persija diprediksi akan susah payah mengatasi Borneo FC, mengingat Borneo FC begitu perkasa jika bertanding dihadapan ribuan Pusamania. Coach Teco pun hanya menargetkan 1 poin dari lawatan ke Samarinda. Mengingat pekan depan Persija akan menghadapi laga super big match melawan Persib Bandung di Stadion Patriot Chandrabhaga. Kubu Barito Putera diprediksi juga akan habis-habisan untuk menumbangkan calon juara PSM Makassar pekan ini.

Persija Jakarta harus waspada dengan kejaran Barito Putera jika tidak ingin terlempar dari enam besar di akhir kompetisi. Mengingat Persija bisa berkompetisi di Asia jika saja tim lain di posisi 3 besar belum memiliki lisensi AFC.

Kita tunggu saja siapa yang akan menempati posisi 6 klasemen akhir Gojek Traveloka Liga 1,  bisa saja Persija Jakarta, Barito Putera, atau malah tim lain.  (atw14/mp)

Reactions

Post a Comment

0 Comments