Ad Code

Responsive Advertisement

Liga 1 Diundur, Berkah Bagi Persija

Jakmania

Zona Persija - Penyakit lama kambuh kembali. Baru juga diumukan, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali meralat ucapannya. Rencana Liga 1 untuk digelar pada 26 Maret mendatang, kemungkinan besar diundur sampai dengan waktu yang belum diketahui.

Persoalan pengunduran jadwal kick-off kompetisi sejatinya bukan barang baru. Beberapa kali penyelenggaraan Indonesia Super League (ISL) harus dimundurkan menyusul adanya berbagai masalah. Teranyar, laga perdana ISL 2015 harus diundur karena alasan teknis.

Meski demikian, rencana itu tak melulu dimaknai negatif oleh tim-tim peserta. Persija Jakarta, misalnya, yang menilai pengunduran jadwal kick-off Liga 1 memberikan berkah. Mereka pun meresponsnya dengan menjadikan hal itu sebagai momentum mematangkan persiapan tim.

"Sampai saat ini, kami belum dapat pemberitahuan resmi dari PSSI. Tetapi, kalau memang benar akan jadi diundur, kami lihat dari sisi baiknya. Kami bisa mempersiapkan tim lebih lama lagi," ujar media officer Persija, Mozes Sousa, kepada kumparan pada Selasa (21/2/2017).

Persiapan itu, lanjut Mozes, akan dilakukan dengan menggelar traning centre (TC) dan juga melakoni beberapa laga uji tanding. Seperti diketahui, Persija gagal melaju ke babak delapan besar Piala Presiden 2017. Langkah mereka terhenti di fase grup setelah kalah bersaing dengan Arema FC dan Bhayangkara FC.

Tak hanya itu, tim "Macan Kemayoran" juga bakal memanfaatkan tambahan waktu guna mendatangkan sejumlah pemain, terutama pemain asing. Sejauh ini, terdapat tiga nama pemain asing yang memperkuat Persija yakni Hoong Son-Hak, Willian Pacheco, dan Jhonatan Mariano Bernando.
Dari ketiga nama itu, posisi Jhonatan masih rawan tergusur. "Status Jhonatan masih seleksi dan butuh sekali lagi uji tanding untuk memutuskan (apakah dikontrak atau dilepas). Karena regulasi (pemain asing di Liga 1) 'kan belum jelas. Tetapi, kami mengacu ke Piala Presiden 2017 artinya 2+1. Masih ada beberapa pemain yang akan ikut seleksi," ucapnya.

Salah satu pemain asing yang tengah menjalani seleksi adalah Raphael Lima Camara. Pemain asal Brasil berposisi sebagai penyerang ini sebelumnya sempat melamar ke Persib Bandung dan Bhayangkara FC sebelum perhelatan Piala Presiden 2017, tetapi gagal mendapatkan kontrak. (KUMPARAN.COM)
Reactions

Post a Comment

0 Comments