Ad Code

Responsive Advertisement

Persija Ingin Fokus Lolos Verifikasi Klub, Setelah Itu Baru Cari Pemain


Persija Ingin Fokus Lolos Verifikasi Klub, Setelah Itu Baru Cari Pemain
Direktur Marketing dan Komunikasi PT Persija Jaya Jakarta, Budiman Dalimunthe mengatakan, klubnya saat ini masih fokus mempersiapkan segala persyaratan untuk mengikuti tahap verifikasi. Jika nanti sudah lolos verifikasi dan dipastikan bisa ikut kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014, barulah manajemen Persija membentuk tim.
“Salah satu persyaratan dapat berkompetisi pada musim depan adalah penyelesaian tunggakan gaji. Kami akan menyelesaikan itu terlebih dahulu, sebelum deadline dari liga mengenai verifikasi,” kata Budiman ditemui di Hotel JW Marriott, Jakarta, Kamis (7/11/2013).
“Verifikasi tidak hanya penyelesaian tunggakan gaji pemain, tapi ada aspek lainnya. Itu harus lulus semua,” imbuhnya.
PSSI sendiri belum menentukan format kompetisi ISL musim depan. Saat ini ada dua pilihan format kompetisi, yakni kompetisi dua wilayah jika diikuti 22 klub, dan satu wilayah jika diikuti 18 klub atau kurang.
Penentuan format kompetisi akan dilakukan setelah PSSI melakukan verifikasi terhadap 25 klub calon peserta, yang terdiri dari 18 klub ISL dan 7 klub IPL. Verifikasi klub akan dilakukan pada minggu ketiga bulan November.
“Kami menunggu format kompetisi dari PSSI. Sebab ini menentukan jumlah pemain yang dikontrak dalam satu musim. Tunggu ini dulu, makanya wajar kalau ditanya kapan persiapan, bagaimana mau mulai kalau format kompetisi belum ada,” tutur Budiman.
Meskipun Persija belum menentukan kapan waktu persiapan pra-musim, namun Budiman mengatakan bahwa pihaknya sudah mengadakan pembicaraan antara manajemen, pelatih dan pemain.
Dia menjelaskan, pertemuan dilakukan supaya pemain yang diproyeksikan memperkuat Macan Kemayoran di kompetisi mendapatkan kejelasan. “Kami punya kerangka tim. Pelatih Benny Dollo sudah memberikan gambaran ke manajemen. Lebih bagus berangkat kompetisi setelah semua jelas. Hampir semua klub masih gantung, mereka masih menunggu format kompetisi,” tambahnya.
“Setelah semua jelas, kami baru mengontrak pemain. Minimal ada 22 pemain dan maksimal ada 30 pemain. Paling cepat persiapan klub dimulai pada 20 atau 24 November,”.
Reactions

Post a Comment

0 Comments