Ad Code

Responsive Advertisement

Ini Dia 3 Pemain Asing Yang Akan di Kontrak Persija


Alasan Efisiensi, Persija Hanya akan Kontrak 3 Pemain Asing
Persija Jakarta kemungkinan hanya akan memakai tiga pemain asing di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Tiga pemain asing tersebut adalah Emmanuel Kenmogne asal Kamerun, Fabiano Da Rosa Beltrame asal Brasil, dan Rohid Chan asal Nepal. Sebelumnya ketiga pemain itu sudah memperkuat Persija di kompetisi musim 2012-13.
Direktur Marketing dan Komunikasi Persija, Budiman Dalamunte mengatakan, tiga pemain asing itu dikontrak berdasarkan rekomendasi dari pelatih Benny Dollo.
“Pelatih Benny Dollo merekomendasi tiga pemain asing. Jadi Persijahanya akan memakai tiga pemain asing sesuai rekomendasi pelatih,” ujar Budiman ditemui di Hotel JW Marriott, Jakarta, Kamis (7/11/2013) malam.
Sebelumnya PSSI sudah memutuskan kuota pemain asing 3+1 untuk kompetisi musim depan. Artinya klub diperbolehkan mengontrak empat pemain asing. Dari empat pemain asing itu, satu pemain wajib berasal dari salah satu negara di wilayah Asia. Kemudian dari empat pemain asing itu, di setiap pertandingan hanya tiga pemain yang boleh masuk di daftar susunan pemain.
Keputusan itu ditetapkan dalam pertemuan PSSI dengan 25 klub calon peserta kompetisi. Pertemuan dilangsungkan di Hotel JW Marriott, Jakarta, Kamis malam.
Budiman Dalamunte mengatakan, Persija memutuskan hanya mengontrak tiga pemain asing karena alasan efisensi. Menurut dia, jika punya empat pemain asing, namun hanya tiga yang dapat dimainkan dalam satu pertandingan, tentu saja hal itu tidak efisien.
“Jumlah tiga pemain asing bagus. Kalau merasa punya uang, ya silahkan memakai empat pemain asing. Seandainya kami punya 4 pemain, kemudian salah satu pemain tidak bisa main. Lebih baik memakai pemain lokal,” tuturnya. (TRIBUNNEWS)
Reactions

Post a Comment

0 Comments