Ad Code

Responsive Advertisement

Persija Tinggalkan Dasar Klasemen



Persija Jakarta meninggalkan dasar klasemen sementara ISL 2013 setelah menundukkan tamunya Persiba Balikpapan, 2-0 pada laga di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/5) malam.

Gol Ngurah "Nanak" Wahyu menit 16 dan gol bunuh diri pemain Persiba Roy Budiansyah menit 53, membawa skuad Macan Kemayoran naik ke peringkat 15.

Nilai 15 poin yang dikemasnya sama dengan Persita, namun Ismed Sofyan dkk lebih produktif. Tim racikan Benny Dollo itu telah melesakkan 17 gol dan kebobolan 29 kali, sementara Persita mengoleksi 14 gol dan kebobolan 26 gol.

"Ini prospek yang bagus. Biasanya anak-anak main dengan umpan-umpan panjang, sekarang bisa main bola-bola pendek dan mengatur permainan," kata pelatih Persija yang akrab disapa Bendol itu.

Tambahan lima pemain baru pada jeda kompetisi, menjadikan Macan Kemayoran lebih bertenaga. Mobilitas M Ilham dan Rohit Chand membuat sektor tengah Persija lebih hidup. Johan Admad Alfarizi juga semakin mengetatkan lini belakang yang digalang Fabiano. Sementara itu, kendati belum mampu mencetak gol, Kenmogne Emmanuel telah menambah daya gedor.

Serangan-serangan yang dibangun Persija berbuah ketika kiper Persiba Wawan Hendrawan tak lengket menangkap bola dari sepak sudut, yang kemudian berhasil diceploskan Nanak menit 16. Gol itu membuat permainan anak-anak Kemayoran semakin berkembang.

Usai turun minum, tim tuan rumah tetap mendominasi serangan. Bola umpan pendek gelandang Anindito Wahyu ke kotak enam belas, diburu M Ilham yang ditempel ketat bek Persiba Roy Budiansyah. Roy yang lebih dulu menjangkau bola, berniat membuang kulit bundar tetapi justru melenting ke gawang sendiri.

"Komunikasi memang masih menjadi persoalan tim kami. Saat ditekan, lini belakang kami sering panik sehingga terjadi gol bunuh diri itu," kata pelatih Persiba, Heri Kiswanto.
Reactions

Post a Comment

0 Comments