Ad Code

Responsive Advertisement

Persija Kembali Dapatkan Tuah Manahan


Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja
Setelah sekian kali gagal merengkuh poin maksimal ketika bermain di Stadion Manahan Solo, Persija Jakarta akhirnya kembali menemukan tuahnya di sini. Ya, tim berjuluk Macan Kemayoran ini sukses memenangi duel melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (11/5) malam. Persija menang 2-0 atas Persiba Balikpapan.
Usai unggul 1-0 di 45 menit Pertama, Persija tak mengendurkan serangannya ke pertahanan Persiba. Terbukti, pada menit 53, Persija mencetak gol keduanya lewat gol bunuh diri bek Roy Budiansyah. Gol berawal dari pergerakan pemain Persija Anindito yang memberikan umpan terobosan kepada M. Ilham. Namun bek Persiba Roy Budiansyah yang berupaya mengintersep bola, justru masuk ke gawang sendiri. Kiper Wawan Hendrawan hanya terperangah melihat bola masuk ke gawangnya.
Menit 61, Persija sebenarnya memiliki peluang menambah golnya lewat Rahmat Affandi. Sayang Affandi yang sudah satu lawan satu dengan kiper Persiba, gagal menaklukkan kiper Wawan. Hanya berselang semenit, giliran penyerang Persija Emmanuel memiliki peluang emas lewat tendangan saltonya di dalam kotak penalti. Beruntung kiper Wawan dalam posisi tepat untuk menepis bola.
Menit 79, Persiba memiliki peluang emas lewat Mustafa El Kassa. Tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, dapat ditepis dengan jitu oleh kiper Persija. Di waktu tersisa, tim Beruang Madu Persiba beberapa kali menekan tuan rumah. Sayangnya, tak adal lagi gol tercipta hingga wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit panjang tanda laga usai.
Dengan hasil ini, Persija pun mulai bangkit dari keterpurukan meski di papan klasemen masih mengisi posisi juru kunci. Persija akan kembali melakoni laga kandangnya di Stadion Manahan pada Rabu (15/5) mendatang, menjamu tim asal Kalimantan lainnya Barito Putra.
Reactions

Post a Comment

0 Comments