Ad Code

Responsive Advertisement

Persija Dilarang Main di Jakarta, Jakmania Minta Audiensi Dengan Kapolda


Persija Dilarang Main di Jakarta, Jakmania Minta Audiensi dengan Kapolda
Suporter Persija Jakarta yang tergabung dalam Jakmania kembali menelan kekecewaan. Sebabnya, tim berjuluk Macan Kemayoran masih harus tampil tanpa penonton saat menjamu Persiba Balikpapan, Sabtu (11/5/2013).
"Kami kecewa dengan keputusan pihak kemanan. Ini adalah pertandingan perdana putaran LSI (Liga Super Indonesia) dan kami masih berupaya untuk mengantongi izin ke stadion," kata Ketua Jakmanaia Lariko Rangga Mone saat dihubungi Berita Kota Super Ball (Tribunnews.com Network), Selasa (7/5/2013).
Lariko beserta panitia penyelenggara pertandingan Persija juga telah melayangkan surat permohonan izin kepada Polda Metro Jaya. Namun, pihak kepolisian tetap melarang. Salah satu penyebabnya adalah kasus pemukulan anggota kepolisian yang dilakukan segelintir Jakmania ketika Persija menjamu Persisam Samarinda.
Pihak kepolisian mempertimbangkan perizinan tampil dengan menonton jika pertandingan digelar selain hari Jumpat, Sabtu, dan Minggu. Selain itu, padatnya aganda yang juga diselenggarakan di sejumlah titik kawasan Senayan dapat menyebabkan pembludakan massa. "Kami masih menunggu audiensi dengan Kapolda langsung. Kami berjanji menjaga keamanan saat pertandingan berlangsung," ujar Lariko.
Pentolan pengurus Persija di tingkat pusat itu juga menyayangkan jika Pemerintah Daerah DKI Jakarta tidak bisa mendukung penyelenggaraan pertandingan Persija dengan penonton.
"Sangat disayangkan jika kawasan Stadion Gelora Bung Karno lebih mengutamakan bisnis dibanding kepentingan masyarakat yang menggemari sepak bola. Ke depannya, kami berharap fungsi kegiatan olahraga lebih dikedepankan ketimbang bisnis," ujar Lariko.
Reactions

Post a Comment

0 Comments