Ad Code

Responsive Advertisement

Bermain Disiplin, Persiram Kalahkan Persija 0-1

Bermain disiplin membuat skuat Persiram Raja Ampat memetik poin penuh dalam duel tandang melawan Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (5/4).

Persiram menang 0-1 atas Persija dan menambah poin tiga angka menjadi 19 poin. Sedangkan bagi Macan Kemayoran, julukan Persija, kegagalan ini membuat posisi mereka makin terpuruk di bawah klasemen Indonesia Super League (ISL) dengan tetap delapan poin.

Pelatih Persiram Jaya Hartono mengatakan dalam konferensi pers usai pertandinga, anak asuhnya berhasil memetik poin penuh berkat kedisiplinan mereka dalam bermain. Gol semata wayang Persiram dicetak Elthon Maran (17) pada menit ke-74.

"Mereka (pemain) sangat disiplin dengan apa yang kita instruksikan. Mereka mau bekerja keras untuk kembali ke posisi dan menyerang secara frontal," ungkap Jaya.

"Kami bisa mencuri poin di kandang Persija ini adalah luar biasa," imbuhnya.

Sementara itu, asisten pelatih Persija Benny Dolo, Blitz Tarigan, mengaku skuat Persiram bermain sangat baik meskipun kualitas pemainnya berada di bawah Persija. Bagi Blitz, Persiram sangat baik dalam mengambil kesempatan dan kelemahan Persija.

"Kami sudah lama tidak mendapatkan poin dan kami akui ini sangat berpengaruh. Ada beban memang. Namun pemain kami sudah bermain maksimal," paparnya.

"Persiram hanya memanfaatkan peluang itu saja, mereka memang disiplin," tambah Blitz.

Pertandingan kedua tim tersebut berjalan ketat. Faktor sama-sama ingin mendapatkan poin karena berada di papan bawah klasemen ISL membuat laga sore itu sedikit menegang. Pemain kedua tim tersebut sama-sama diganjar satu kartu merah.(Haufan Hasyim Salengke)
Reactions