Ad Code

Responsive Advertisement

Persija Telan 6 Kekalahan Beruntun


Persija Jakarta kembali menelan malu di markas mereka, Stadion Gelora Bung Karno setelah ditekuk Persiram Raja Ampat dengan skor 0-1 dalam laga lanjutan Indonesian Super League (ISL), Sabtu (6/4/2013).

Gol tunggal Elthon Maran pada menit ke-68 menjadi pengantar kemenangan klub asal Papua tersebut. Dua kartu merah juga mewarnai laga ini. Satu kartu merah diterima pemain Persija, Park Kyeong-Min, dan satu kartu merah lagi diberikan wasit kepada pemain Persiram, Steven Anderson.

Dalam pertandingan yang digelar tanpa penonton ini, sesungguhnya Persija terbilang mendominasi permainan, sayang beberapa peluang tidak mampu diselesaikan dengan sempurna oleh barisan depan Macan Kemayoran.

Ini juga merupakan kekalahan keenam beruntun yang diterima pasukan Persija. Atas hasil ini, pasukan Benny Dollo harus menduduki posisi juru kunci klasemen sementara ISL dengan hanya mengoleksi delapan poin, sementara Persiram merangkak dua tingkat ke posisi kedelapan dengan mengumpulkan 19 poin. 

Asisten pelatih Persija, Blitz Tarigan menilai Ismed Sofyan Cs bermain dengan terbebani, karena ekspetasi pendukung yang menginginkan Persija meraup poin lagi. Dia juga melihat, sebenarnya permainan Persija juga tidak buruk pada laga ini.

"Selamat atas kemenangan Persiram, mereka bermain disiplin dan bisa memanfaatkan situasi ketika kami lengah," ujar Blitz dalam konferensi pers seusai laga.

"Ada beban tersendiri bagi para pemain Persija, karena kami sudah lama tidak mendapatkan poin. Kami juga tidak bisa memaksimalkan peluang-peluang yang ada," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Persiram, Jaya Hartono mengaku senang dengan poin penuh yang diraup anak-anak asuhannya. Awalnya, bahkan Jaya realistis dengan hanya menargetkan mencuri poin di markas Persija.

"Awalnya saya hanya menargetkan untuk mencuri poin. Tapi kan mencuri poin bisa satu poin, bisa juga tiga poin," ucap Jaya.

"Pemain kami bermain disiplin dan mematuhi instruksi ketika di lapangan. Ini juga mengulang sukses kami musim lalu yang juga menang atas Persija di GBK dengan skor 2-1," tandasnya.
Reactions