Ad Code

Responsive Advertisement

Bendol Hanya Minta Skuad Persija Tampil Maksimal Kontra Persipura


Persija Jakarta akan melanjutkan kiprahnya di Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13 dengan melakoni laga melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (2/4). Sadar melawan tim dengan skuad mumpuni, pelatih Persija, Benny Dollo, enggan mematok target.
Yang terpenting, bagi Bendol, sapaan akrab pelatih berusia 62 tahun itu, anak asuhnya tampil maksimal. Dengan cara itu, Bendol yakin apapun, termasuk mencuri poin di Jayapura bisa saja terealisasi.
“Jika hal itu bisa dilakukan, tentu saja kesempatan untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan bukan tidak mungkin bisa didapat,” kata Bendol saat dihubungi wartawan, Senin (1/4).
“Jadi, yang saya tekanankan para pemain harus bermain baik. Saya sudah memberikan berbagai instruksi kepada mereka, semoga saja instruksi itu bisa berjalan,” sambungnya.
Bendol sendiri menyebut bahwa Persipura bukan tim sembarang. Sebagai calon lawan, Persipura sudah menunjukkan kekuatannya.
Dalam 12 laga, tim berjuluk Mutiara Hitam mencatatkan 8 kemenangan dan belum sekalipun menelan kekalahan. Tak mengherankan, Persipura kini bercokol di puncak klasemen.
Pencapaian Persipura ini berbeda jauh dengan Persija. Dalam 12 laga, Macan Kemayoran baru meraih dua kemenangan, dua hasil seri, dan delapan sisanya berakhir dengan kekalahan. Dengan raihan delapan poin, Persija menempati posisi ke-17.
“Persipura tim yang bagus secara individu dan tim yang sarat pengalaman. Dengan modal yang dimiliki tersebut, wajar jika Persipura berada di papan atas klasemen ISL,” terang Bendol.
Namun, ada nada keoptimistisan. Untuk laga melawan Persipura, Persija sudah dapat menurunkan Ismed Sofyan dan Defri Riski. Hanya Firmansyah saja yang dipastikan absen karena mengalami cedera.
Reactions