Ad Code

Responsive Advertisement

Mitra Kukar Tumbangkan Persija Jakarta Di GBK


Persija Jakarta masih belum bisa meraih kemenangan setelah dalam laga keduanya di Indonesia Super League (ISL) 2012/13 menelan kekalahan 2-1 dari Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (12/1).

Hasil ini membuat Persija tetap berada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan nilai satu. Sedangkan Mitra Kukar mengambil alih puncak klasemen usai mengoleksi enam poin.

Pertandingan antara Persija dan Mitra Kukar sempat dihentikan selama lebih dari 15 menit akibat lapangan tergenang diguyur hujan deras, dan angin kencang sepanjang babak pertama. 

Persija masih belum diperkuat sejumlah pemain senior seperti Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan yang melanjutkan aksi mogok mereka menunggu pelunasan gaji mereka musim lalu.

Akibatnya, melawan tim yang memiliki materi bagus, pertahanan Persija harus bekerja keras menahan gempuran Mitra Kukar. Laga berjalan dua menit, Ahmad Bustomi sudah menghadirkan ancaman, tapi tendangannya dapat ditepis Galih Sudaryono.

Dominasi Mitra Kukar akhirnya membuahkan hasil di menit ke-20. Berawal dari umpan terobosan, Jajang Mulyana yang lepas dari pengawalan akhirnya mampu menjebol gawang Galih. 1-0 untuk Mitra Kukar.

Persija langsung merespon gol tersebut dengan menerapkan permainan cepat. Hasilnya, selang satu menit kemudian tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat Pedro Javier memanfaatkan kemelut di kotak penalti Mitra Kukar.

Tim Macan Kemayoran yang sebelumnya lebih banyak melakukan serangan balik, mulai berani bermain terbuka usai menyamakan kedudukan. Jual-beli serangan antara kedua tim berlangsung sengit.

Empat menit sebelum babak pertama berakhir, Mitra Kukar kembali unggul melalui eksekusi penalti Esteban Herrera. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran handsball yang dilakukan AA Ngurah Nanak.

Duel antara Persija dan Mitra Kukar di awal babak kedua sempat mengalami penundaan selama lebih dari 15 menit akibat lapangan tergenang air. Setelah wasit Dodi Setia menyatakan lapangan sudah dapat digunakan, pertandingan pun dilanjutkan kembali.

Namun kondisi lapangan yang buruk membuat Persija dan Mitra Kukar mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Persija memperoleh peluang di menit ke-58, tapi tendangan Anandito dapat ditepis kiper Samsidar.

Selepas laga berjalan satu jam, permainan kedua tim mengalami penurunan, akibat fisik pemain terkuras menyusul kondisi lapangan yang berat. Praktis tidak banyak peluang yang dapat diciptakan kedua tim. Skor 2-1 ini pun akhirnya menutup pertandingan.
Reactions