Ad Code

Responsive Advertisement

Mitra Kukar Jinakkan Macan Kemayoran


Bermain dihadapan The Jakmania rupanya tidak menjamin Persija Jakarta bisa meraih kemenangan. Menghadapi Mitra Kukar, pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, Sabtu (12/1/13) WIB, tim berjuluk Macan Kemayoran itu, harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor 1-2.

Persija tampil tertekan sejak awal laga. Di bawah guyuran hujan lebat pertahanan mereka sering dibombardir oleh pasukan Mitra Kukar. Puncaknya di menit 20 Jajang Mulyana sukses membawa keunggulan untuk Mitra Kukar. Lolos dari jebakan offside, Jajang mampu menaklukan gawang Persija yang dikawal Galih Sudaryono.

Keunggulan tim tamu atas tuan rumah tidak bertahan lama. Pasalnya semenit kemudian Pedro Javier berhasil membuat gol penyama kedudukan. Berdiri bebas tanpa pengawalan, Pedro langsung melepaskan tembakan ke gawang Mitra Kukar.

Mitra Kukar berhasil memperbesar kedudukan di menit 41. Berawal dari handsball yang dilakukan Ngurah Wahyu di kotak penalti Persija, Esteban Herrera sukses menciptakan gol dari titik putih untuk membawa keunggulan Mitra Kukar.

Di awal babak kedua, laga sempat terhenti karena hujan deras yang mengguyur Stadion Gelora Bung Karno. Kondisi lapangan yang tergenang air juga jadi penyebab utama wasit Dodi Setia Purnama‎ menghentikan laga untuk sementara.

Setelah pertandingan dilanjutkan, baik Persija maupun Mitra Kukar sama-sama tidak mampu menambah angka. Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor masih menunjukan kemenangan untuk Mitra Kukar. Hasil ini tentu menjadi raihan buruk bagi tim kebanggan Jakarta itu. Pasalnya dalam dua laga terakhir yang dimainkan di kandang, mereka selalu gagal meraih kemenangan.
Reactions