Ad Code

Responsive Advertisement

Persidafon Gagalkan Kemenangan Persija


Sentani - Persidafon Dafonsoro berhasil menyenangkan pendukungnya dengan tiga poin yang didapat setelah menundukkan Persija Jakarta dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Bas Youwe, Rabu (12/7/2012).

Dengan kemenangan tersebut, Persidafon kini menghuni posisi sembilan dengan 46 poin dari 33 laga yang dijalani. Sedangkan Persija finis di urutan kelima dengan 52 poin dari 34 laga.

Sesungguhnya tim berjuluk Persidafon itu masih punya satu laga sisa melawan Persiwa Wamena yang sempat batalkan karena masalah keamanan. Laga itu sendiri masih menunggu keputusan dari BLI.

'Gabus Sentani' membuka skor di menit 20 lewat pemain andalannya Patric Wanggi. Menerima umpan silang dari Christian Worobay dari sisi kiri, Wanggi menceploskan bola untuk mengubah skor kini 1-0.

Skor bertambah untuk tim tuan rumah pada 10 menit kemudian. Berawal dari blunder kiper Persija Galih Sudaryono, bola berhasil dicecar Isack Wanggai dan memperbesar keunggulan Persidafon menjadi 2-0 hingga turun minum.

Kendati sudah unggul, Persidafon tak menurunkan tempo serangannya. Hasilnya di menit ke-52, Patrick kembali membobol gawang Persija usai memaksimalkan crossing Ferdinando Pahabol. Persidafon 3, Persija 0.

Empat menit menjelang waktu normal pertandingan berakhir, Persija berhasil mencetak gol hiburan melalui Rahmad Affandi untuk mengakhiri laga dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persidafon.
Reactions