Ad Code

Responsive Advertisement

Persija 'Finish' di Posisi Lima


Tim asal ibukota, Persija Jakarta, harus puas bertengger di peringkat lima klasemen akhir kompetisi Indonesia SUper League (ISL) 2011-12. Hasil ini diperoleh setelah dalam pertandingan terakhir harus mengakui keunggulan tuan rumah Persidafon 1-3 di Stadion Barnabas Youwe (11/7).

Pada awal laga, Persidafon langsung membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui penyerang andalannya Patrich Wanggai. Unggul satu gol, praktis Persidafon lebih menguasai jalannya pertandingan. Beruntung barisan pertahanan Persija masih disiplin menjaga pertahanannya.

Keunggulan tersebut tidak bertahan lama, 13 menit berselang Persidafon memperbesar keunggulan menjadi 2-0 yang sekaligu menutup paruh pertama lewat gol yang dicetak Izaac Wanggai.

Memasuki babak kedua, Persija berusaha keluar menyerang namun kerap kali masih gagal untuk menembus pertahanan Persidafon. Justru tuan rumah yang berhasil menambah gol untuk mengubah skor menjadi 3-0 melalui sundulan Yohanes Pahabol.

Persija sendiri berhasil memperkecil kekalahan lewat gol yang dicetak oleh Rachmat Affandi pada menit ke-85 yang sekaligus mengakhiri pertandingan untuk keunggulan Persidafon 3-1 atas Persija. (Zani)
Reactions