Ad Code

Responsive Advertisement

Kompetisi Musim Depan, Klub ISL dan IPL Digabung?


Bandung - Ketua Pengprov PSSI Jabar dan mantan anggota Exco PSSI, Tony Apriliani mengatakan, kemungkinan besar klub peserta ISL dan IPL akan digabung dalam satu kompetisi.

 Klub-klub yang akan ikut dalam kompetisi tersebut, didasarkan pada penilaian AFC dan FIFA, seperti yang tercantum dalam statuta salah satunya kekuatan finansial klub.

 "Nanti ada kemungkinan klub ISL dan IPL digabung. Tidak berjalan sendiri-sendiri seperti sekarang. Kompetisi dilakukan setelah kongres

 nanti. Setelah adanya penilaian dari FIFA dan AFC, klub mana yang layak ikut serta atau pun dipecat. Seandainya September selesai. Kick off Desember awal. Kalau enggak , ya mungkin Join committee akan menggelar kompetisi dulu dengan memilih sendiri klub pesertanya. Nanti yang jadi juri AFC dan FIFA," ujar Tony kepada wartawan di ruang kerjanya, kantor Pengprov PSSI Jabar, Jalan Lodaya Bandung, Jumat (13/7/2012) malam.

 Tony menambahkan, jika nanti belum menemukan titik terang mengenai kompetisi. Jalan terbaik yang dapat dilakukan FIFA dan AFC adalah mengumpulkan tim kerja dari PSSI dan KPSI, untuk mempersiapkan kompetisi.

 "Nanti ya kemungkianan digabung antara koordinator timnas PSSI, Bob Hippy bekerjasama dengan BTN KPSI, Rahim Sukandar untuk menyiapkan kompetisi. Ya seperti kemarinsaja, waktu Persib melawan Semen Padang. Untuk menyelamatkan kompetisi agar tidak kena hukuman. Main pertama, setelah itu libur. Nah kemungkinan nanti juga seperti itu," pungkasnya.(Inilah)
Reactions