Ad Code

Responsive Advertisement

Jak Online Gelar Acara Mengenang MH Thamrin


Jak Online, komunitas pendukung Persija  Jakarta dan Jakmania tidak hanya dari dunia maya namun juga secara nyata. Hal itu ditunjukkan dengan pertemuan yang mereka selenggarakan di MH Thamrin.

Mengambil tema "A Walk To Remember MH Thamrin" acara ini pun dihelat Minggu (15/7) di Museum MH Thamrin, Jalan Kenari II nomor 15, mulai pukul 12.00 hingga 15.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh sekitar lima puluh peserta yang datang dari berbagai daerah dan komunitas supporter Persija.

Acara dimulai dengan registrasi acara setelah para peserta kumpul, dilanjutkan dengan tur mengelilingi museum yang dipandu oleh guide langsung Rudi dari pihak museum MH Thamrin.

Setelah berkeliling kurang lebih satu jam sekaligus mendengarkan penjelasan tentang koleksi-koleksi dari MH Thamrin yang ada di museum ini acara dilanjutkan dengan menyaksikan film documenter MH Thamrin, dan Jakarta tempo dulu di ruang audio visual.

Kuis dengan hadiah menarik juga diberikan dalam acara ini setelah menyaksikan film dokumenter, yang kemudian acara diakhiri dengan sesi tanya jawab peserta bersama Crew Jak Online.

"Alasan kami dari Jak Online memilih acara ini untuk mengenal dan mengenal siapa itu sosok MH Thamrin dengan apa  yang sudah dilakukan untuk Jakarta pada umumnya, dan Persija klub kebanggaan kami pada khususnya," ungkap Gerry Anugrah Putra ketua panitia.

"MH Thamrin merupakan orang pribumi pertama ketika jaman Belanda berkuasa di Indonesia yang memberikan uang sebesar 2000 golden untuk didedikasikan kepada VIJ (nama Persija waktu awal terbentuk) berupa lapangan VIJ yang sekarang masih ada di daerah Petojo," ungkap Gerry.

Lebih lanjut Gerry mengatakan, "Persiapan kurang lebih dua minggu mulai dari mengkonsep mensurvei pihak museum MH Thamrin, hingga promosi dan tiba waktunya di hari H pelaksanaan."

"Alhamdulilah tanggapan positif didapatkan dari peserta yang hadir bahkan ada yang jauh-jauh hadir langsung dari Majalengka untuk bisa berpartisipasi dalam acara ini," ujar Gerry.

Sementara itu Nugroho Agung, Ketua Jak Online mengungkapkan "Acara ini merupakan rangkaian agenda ulang tahun Jak Online ke-11 yang jatuh pada  7 Juni, sekaligus bisa juga sebagai perayaan ulang tahun Jakarta dari kami supporter Persija."

"Setelah ini rangkaian ulang tahun Jak Online selanjutnya rencananya kami akan mengadakan Family Gathering setelah lebaran," ujar Agung. "Harapan kami setelah digelarnya acara ini, supporter Persija bisa lebih mengenal sejarah dari klub yang selama ini kita dukung bersama." (Zani)
Reactions