Ad Code

Responsive Advertisement

Persija Jakarta Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Sriwijaya FC


Persija Jakarta menghentikan catatan tak terkalahan Sriwijaya FC di 20 pertandingan berturut-turut setelah meraih kemenangan 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/12, Minggu (24/6).

Hasil pertandingan ini tidak mempengaruhi posisi Persija dan Sriwijaya FC di klasemen sementara. Persija tetap berada di peringkat keempat usai mengoleksi nilai 52 dari 31 laga yang sudah dilalui. Sedangkan Sriwijaya FC tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi poin 73.
Bagi Sriwijaya FC, kekalahan tersebut menghentikan catatan tak terkalahkan di 20 pertandingan berturut-turut. Terakhir kali Laskar Wong Kito menelan kekalahan saat dibekap Persipura Jayapura 2-1 di Stadion Mandala pada 28 Januari. Selepas itu, Sriwijaya FC meraih 17 kemenangan, dan tiga kali imbang.
Persija dan Sriwijaya FC memperagakan permainan terbuka di pertandingan. Namun serangan tim Macan Kemayoran dapat dipatahkan dengan mudah oleh barisan belakang Sriwijaya FC. Di menit kesembilan, tim tamu mendapatkan peluang, tapi tendangan Keith Kayamba Gumbs dapat ditepis kiper Andritany.
Suporter tuan rumah bersorak kegirangan ketika Pedro Javier mampu menjebol gawang Feri Rotinsulu pada menit ke-14. Umpan mendatar Jeong Kwang Sik dapat diselesaikan dengan baik oleh Pedro.
Selang dua menit kemudian, Stadion Utama kembali bergemuruh setelah Rahmat Affandi menggandakan keunggulan tuan rumah. Umpan lambung dari tengah langsung diselesaikan Rahmat lewat tendangan voli.
Tertinggal dua gol, Sriwijaya FC memberikan respon untuk memperkecil selisih gol. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang gagal diselesaikan dengan baik. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.
Permainan Persija dan Sriwijaya FC tidak mengalami perubahan di babak kedua. Hanya saja, Sriwijaya FC yang berusaha mengejar defisit dua gol langsung melakukan tekanan ke pertahanan Persija.
Alih-alih mengejar ketertinggalan, gawang Sriwijaya FC kembali kebobolan di menit ke-63. Rahmat melesakkan gol keduanya di pertandingan ini ketika menuntaskan umpan Ramdhani Lestaluhu. Selang satu menit kemudian, Feri digantikan Rivki Mokodompit.
Sriwijaya meningkatkan intensitas serangannya, sementara Persija cukup puas dengan keunggulan tiga gol, dan lebih memperkuat barisan pertahanan. Sejumlah peluang diperoleh Sriwijaya FC, tapi tidak menghasilkan gol.

Di menit ke-68, Sriwijaya FC mendapatkan peluang, tapi dapat digagalkan Andritany. Kiper Persija ini kembali melakukan penyelamatan saat menepis tendangan Ridwan pada menit ke-89. Skor 3-0 akhirnya tidak mengalami perubahan hingga wasit meniupkan pluit panjang.

Reactions

Post a Comment

0 Comments