Ad Code

Responsive Advertisement

"Macan Kemayoran" Terkam Sriwijaya FC

JAKARTA - Tuan rumah Persija Jakarta sukses melibas Sriwijaya FC dengan skor3-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (24/6/2012). Tiga gol "MacanKemayoran" dihasilkan oleh Pedro Javier (15') dan Rahmad Afandi (18' dan 64').
Pada awal-awal pertandingan, tim tamu yang telah memastikan diri menjadi juara ISL musim ini tampil lebih baik. Lini tengah "Laskar Wong Kito" mampu unggul dalam perebutan-perebutanbola. Akan tetapi, mereka bermain terlalu tenang dan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Persija yang perlahan-lahan mulai bangkit.
Hasilnya terlihat ketika babak pertama berjalan seperempat jam. Dari sebuah tusukan Jeong Kwang-Sik, umpan silang pemain Korea Selatan tersebut dimaksimalkan dengan baik oleh Pedro. Persija unggul 1-0 atas Sriwijaya.
Sorak-sorai "The Jakmania" kembali terdengar tiga menit berselang. "Macan Kemayoran" kembali mampu menggetarkan jala tim tamu, yang dikawal Ferry Rotinsulu. Kali ini sebuah umpan sundulan Pedro dikonversi menjadi gol oleh Rahmad.
Setelah tertinggal dua gol, Sriwijaya FC mulai menaikkan tempo permainan. Namun, hingga turun minum, skor tetap 2-0 untuk keunggulan"Macan tuan rumah.
Memasuki babak kedua, kendali permainan masih dikuasai anak-anak asuhan Kashartadi. Sayangnya, meski terus menekan, efektivitas serangan Sriwijaya FC tidak terlihat pada laga kali ini. Striker Keith Kayamba Gumbs sering menyia-nyiakan peluang yang didapatnya.
 Pada menit ke-64, Sriwijaya FC kembali kecolongan gol. Rahmad lagi-lagi mengoyak jala Ferry dari sebuah serangan balik cepat. Upaya Sriwijaya FC untuk memperkecil ketertinggalan gagal terwujud di sisa waktu pertandingan. Skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Persija. Hasil ini tidak berpengaruh pada peringkat Persija. Pasukan asuhan Iwan Setiawan tersebut masih menempati urutan keempat dengan 52 poin. ( Kompas.com )
Reactions

Post a Comment

0 Comments