Ad Code

Responsive Advertisement

Persija Jakarta Resmikan Pelatih Baru



Media Persija - Persija Jakarta akhirnya memastikan telah mengontrak Ivan Venkov Kolev sebagai pelatih baru mereka. Kolev dikontrak dengan durasi satu tahun, untuk menggantikan peran Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues yang memilih pindah ke Bali United pada musim 2019.

Direktur utama Persija, Gede Widiade, menuturkan pemilihan Kolev adalah hasil pertimbangan yang cukup matang dari beberapa kandidat yang ada. Sebelumnya, nama mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, juga masih nomine.

"Coba baca track record-nya. Ia (Kolev) sudah mengenal kultur sepakbola Indonesia dengan baik. Di samping itu ia juga tidak terkendala masalah komunikasi dengan pemain," kata Gede, dikutip laman resmi klub.

"Selain itu manajemen juga tahu bagaimana cara melatih Kolev. Misalnya Kolev sangat dekat dengan pemain. Ia memperlakukan pemain seperti anaknya. Dia mampu mengayomi pemain ditambah lagi Kolev bukan sosok baru di Persija karena pernah menangani tim ini sebelumnya," tambahnya.

Kolev memang pernah menjadi juru taktik tim Macan Kemayoran pada periode 1999-2000. Dalam periode tersebut, pelatih asal Bulgaria itu berhasil mempersembahkan gelar bagi tim Ibu Kota, yakni Brunei Invitation Cup 2000. 

Kolev juga yang mengorbitkan Bambang Pamungkas. Kala itu, pemain yang akrab disapa Bepe tersebut baru menginjak usia 19 tahun , dan Kolev dengan beraninya memasang Bepe sebagai ujung tombak. Strategi ini berhasil, pemain bernomor punggung 20 ini sukses membayar kepercayaan Kolev. Bepe menjelma menjadi sosok rising star dan kini masih menjadi ikon Persija.

Hasil minor yang dicatat Kolev bersama PS TIRA pada musim lalu, juga tidak mengurangi optimisme manajemen Persija. 

"Terkait hasil minor di klub sebelumnya saya rasa hanya terkendala adaptasi saja. Ia tidak diberikan banyak waktu, nah sekarang ini di Persija juga masih banyak waktu terutama di Liga 1. Mengingat Liga 1 kemungkinan akan bergulir selepas pemilu, banyak waktu tentunya untuk Kolev meramu tim," jelas Gede.

Nantinya, Kolev akan dibantu Mustaqim sebagai asisten pelatih, San San Susanpur yang mengemban tugas sebagai pelatih fisik, dan Ahmad Fauzi yang menjadi pelatih kiper. (Goal)
Reactions

Post a Comment

0 Comments