Ad Code

Responsive Advertisement

Persija Akan Difasilitasi Pemprov DKI Musim Depan

(detik)

Media Persija - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak hanya berikan keistimewaan fasilitas terhadap Persija, namun beberapa klub yang ada di Jakarta pun bakal mendapatkan hak sama.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta, Ratiyono, beberapa waktu yang lalu.

Ratiyono menyebut klub di Jakarta lainnya seperti Persitara Jakarta Utara, Persija Bara, PSJS Jakarta Barat, dan PS Jakarta Timur juga bisa mendapatkan fasilitas lapangan yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta.

"Selagi mereka mewakili nama Jakarta, ya Persitara, Persija Barat dan lain-lain juga mendpatkan fasilitas yang sama," ujar Ratiyono beberapa waktu yang lalu.

Tak bisa dipungkiri jika Persija Jakarta menjadi representasi sepak bola Jakarta. Keberadaannya di kasta teratas kompetisi Indonesia membuat Macan Kemayoran menjadi wajah sepak bola ibu kota.



Namun, minimnya fasilitas yang memadai di Jakarta membuat Persija kerap kesulitan untuk mendapatkan sarana latihan, terlebih sejak Stadion Persija di Menteng digusur pada 2016.

Kini, Pemprov DKI Jakarta akan segera merealisasikan stadion baru di Jakarta. Nantinya, pembangunan stadion tersebut bakal dilakukan pihak swasta di atas tanah Pemprov. 

Stadion tersebut diprioritaskan untuk Persija, terlebih ke depannya pembangunan stadion itu akan bekerja sama dengan manajemen Si Merah-Putih (julukan lain Persija). Namun tak menutup kemungkinan tim-tim lain mendapatkan fasilitas yang sama meski tak sepenuh Persija.

Saat ini tim-tim Jakarta masih terbenam di kasta bawah di Indonesia. Beberapa tim lainnya masih terus berjuang dari divisi regional sebelum menembus nasional.

Pencapaian minim tim-tim tersebut membuat langkah Persija di Liga 1 selalu menjadi acuan kemajuan sepak bola Jakarta hingga sekarang.

Sumber: Bolalob.com
Reactions

Post a Comment

0 Comments