Ad Code

Responsive Advertisement

PREDIKSI Persija Jakarta vs Persegres: Macan Kemayoran Turunkan Tim Lapis Kedua?

Liga 1: Jamu Persegres, Persija Jakarta Turunkan Tim Lapis Dua?
(antara)

Media Persija - Persija Jakarta tak mau kehilangan poin penuh kala menjamu Persegres Gresik United di kandang sendiri, Sabtu, 14 Oktober 2017. Tiga poin menjadi harga mati untuk dipersembahkan kepada suporter berjulukan The Jakmania.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengatakan, skuadnya dalam kondisi siap tempur setelah menelan kekalahan 0-1 di kandang Sriwijaya FC pada Sabtu pekan lalu. Jeda pertandingan telah dimanfaatkan untuk melakukan evaluasi dari pertandingan tersebut. "Target kami harus menang," kata Teco, Jumat, 13 Oktober 2017.

Secara statistik, Persija cukup unggul. Sebab, tim ibu kota tersebut kini berada di peringkat ke-6, sedangkan calon lawan berada di dasar klasemen sementara dengan poin 10. Meskipun menyisakan enam laga, Gresik sudah dipastikan tak mempunyai peluang lolos dari zona degradasi, karena terpaut 19 angka dengan peringkat ke 15, Semen Padang.

Teco tak memandang status tamu yang hanya menang dua kali sampai dengan pekan ke 28. Sayangnya, Teco tak mau mengungkap apakah akan menurunkan tim inti atau pemain lapis dua yang sering mengisi bangku cadangan. "Di latihan terakhir penentuan starting line-up," ujar Teco.

Melihat jeda pertandingan dari pekan 29 ke 30 cukup mepet, kemungkinan besar Teco akan menyimpan sejumlah pemain ini. Sebab, setelah melawan Gresik, Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus terbang ke Papua untuk menghadapi Persipura pada 18 Oktober mendatang. "Setelah melawan Gresik, kami tidak mempunyai latihan lagi," ujar pelatih asal Brasil ini.

Sejumlah pemain Persija sering duduk di bangku cadangan seperti Irfandi Zein, Ryuji Utomo, Vava Mario, Sutanto Tan, bahkan pemain belakang senior, Gunawan Dwi Cahyo, dan lainnya.

Gelandang Persija, Novri Setiawan, mengatakan, jadwal pertandingan pekan ini cukup mepet. Setelah bertandingan melawan Gresik, empat hari kemudian harus melawan Persipura yang notabene jarak antara Jakarta dengan Papua cukup jauh. "Tidak ada waktu untuk istirahat, kami harus pandai recovery," ujarnya.

Melawan Gresik United, Novri tak ingin mengecewakan The Jakmania. Ia optimistis Persija Jakarta mampu mengalahkan tim tamu. Apalagi bermain di kandang sendiri menambah motivasi untuk meraih kemenangan. "Dukungan The Jakmania sangat berarti bagi kami di setiap pertandingan," kata pemain dengan nomor punggung 11 ini.

Sumber: Tempo.co
Reactions

Post a Comment

0 Comments