Ad Code

Responsive Advertisement

Sepakat Soal Regulasi Baru, Ismed Sofyan Apresiasi Pembinaan Pemain Muda

Sepakat Soal Regulasi Baru, Ismed Sofyan Apresiasi Pembinaan Pemain Muda

Zona Persija - Persija Jakarta menjadi salah satu klub yang merasakan betul imbas dari pemerapan regulasi khusus untuk pemain muda. Kebijakan ini pun diapresiasi oleh para pemain senior Macan Kemayoran, Jumat (17/02/17).
Kebijakan setiap klub untuk memiliki 5 pemain dan memainkan 3 diantaranya sejak awal rencananya akan dilanjutkan pada kompetisi Liga 1 Indonesia mendatang. Beberapa klub dan pemain pun mengapresiasi terobosan baru soal regulasi ini.
Salah satunya adalah Ismed Sofyan, yang merupakan pemain senior di Persija Jakarta. Ismed secara pribadi mengakui regulasi itu memang bagus untuk mengasah para pemain muda yang dimiliki klub. 
"Sebagai salah satu pemain senior, saya mendukung penuh aturan untuk pemain muda. Karena pemain usia muda memang butuh jam terbang untuk mengasah kualitas agar lebih matang ke depannya," ujar Ismed.
Ismed melanjutkan, bahwa timnya kini tampak lebih segar dengan deretan pemain muda. Pelatih juga memiliki pilihan skema yang variatif, dengan menerapkan serangan balik cepat karena didukung pemain yang secara fisik masih mumpuni.
Selama Piala Presiden 2017, Persija cukup banyak memainkan pemain mudanya. Rezaldy Hehanusa, Irfandy Zein Alzubeidy, dan Pandi Lestaluhu menjadi pemain U-22 yang kerap diturunkan sebagai starter oleh Pelatih Stefano Cugurra. 
"Saya cukup optimistis, para pemain muda ini akan lebih baik dan memberi banyak kontribusi kepada tim di kompetisi nanti," bebernya.
Meski demikian, Ismed menyebut aturan baru ini memang membutuhkan waktu lebih lama. Hal ini karena klub masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri terhadap kebijakan memiliki dan harus memainkan pemain muda sejak awal di setiap pertandingan Liga 1 Indonesia musim ini.
"Kalau diberi waktu yang lebih lama, saya yakin semua klub sudah siap dengan regulasi itu. Karena memang tujuan akhir dari kompetisi adalah ke tim nasional," pungkasnya. (INDOSPORT)
Reactions

Post a Comment

0 Comments