Ad Code

Responsive Advertisement

Prediksi Persija Vs PS TNI: Hati-hati Macan Kemayoran

Persija Jakarta akan melakoni pertandingan pertama mereka di Grup 2 Piala Presiden 2017 dengan menghadapi PS TNI di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/2/2017) malam WIB. Persija Jakarta selama ini baru fokus dengan persiapan fisik untuk mengikuti Piala Presiden 2017, sementara PS TNI membidik tim lawan untuk meraih kemenangan pertama setelah selalu kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya.
Persija memiliki tren positif saat menghadapi PS TNI. Persija berhasil dua kali menang dengan skor 1-0 dan di pertandingan terakhir menang 2-1. Namun, bukan tidak mungkin PS TNI bisa meraih kemenangan di pertemuan keempat di antara kedua tim yang tersaji di Piala Presiden 2017.
Sejauh ini, Persija baru fokus dengan persiapan fisik. Sejak pertama kali berlatih di bawah asuhan Stefano Cugurra Teco, tim ibukota fokus dengan latihan fisik. Namun, ketika bertanding dengan Bhayangkara FC dan Arema FC di Trofeo Bhayangkara pun Macan Kemayoran tidak memperlihatkan performa terbaik.
Stefano Teco mengaku kini Persija sudah siap dengan strategi untuk menghadapi pertandingan di Piala Presiden 2017. Membawa 28 pemain ke Malang, pelatih asal Brasil itu menegaskan dirinya akan mencoba untuk memainkan semua pemain yang dibawanya untuk berlaga di Piala Presiden 2017.
"Dalam beberapa latihan terakhir kami memang fokus untuk berlatih fisik. Namun, kami tentu sudah menyiapkan strategi untuk permainan. Kami akan coba menurunkan semua pemain di turnamen ini," ujar Stefano Teco di Malang, Sabtu (4/2/2017).
Sementara itu, sikap optimistis diperlihatkan salah satu pemain Persija, Rezaldi Hehanusa. Pemain muda berusia 21 tahun yang akrab disapa Bule itu mengungkapkan harapannya untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pendukung Persija Jakarta. "Kami siap untuk turnamen ini meski baru sebentar berlatih. Kami berharap bisa memberikan yang terbaik," ujarnya.
PS TNI tak mau silau dengan nama besar Persija. PS TNI yakin tim berjulukan Macan Kemayoran itu dipastikan memilki kelemahan yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan gol.
Para pemain PS TNI terlihat antusias menjalankan instruksi sang pelatih, Mustaqim pada sesi latihan terakhir pada latihan terakhir di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (04/2/2017). Seusai latihan, Mustaqim menegaskan jika pertandingan melawan Persija adalah laga penting karena menurutnya setiap kesuksesan yang diraih satu tim sering ditentukan dari pertandingan pertama. Mustaqim pun mengintruksikan anak asuhnya untuk tampil menekan sejak menit awal agar Macan Kemayoran tidak mampu mengembangkan permainan
"Kami sudah mempersiapkan semua, termasuk konsep, dan strategi yang akan kami terapkan dalam pertandingan melawan Persija. Pada intinya kami akan menerapkan permainan menyerang dengan tidak melupakan pertahanan yang solid," kata Mustaqim.
Mustaqim pun bersyukur karena semua pemain yang diboyongnya ke Malang dalam kondisi siap tempur sehingga ia bisa menerapkan strategi yang diinginkan. Sebelumnya, sempat ada kekhawatiran dua pemain andalannya, Wawan Febriyanto dan Ahmad Nufiandani, tak bisa bermain karena tidak fit setelah mengalami cedera. Namun, dalam dua hari terakhir kedua pemain itu mengikuti semua sesi latihan.
"Alhamdulillah, semua pemain yang kami bawa ke sini dalam kondisi yang bugar sehat, tidak ada yang sakit, atau cedera sehingga saya mempunyai banyak pilihan untuk pertandingan melawan Persija. Saya berharap semua pemain mengerahkan kemampuan terbaiknya agar bisa memenangi pertandingan. Kemenangan di pertandingan pertama adalah setengah dari keberhasilan yang akan kita raih ke depannya," tuturnya.
Sementara itu, kiper utama PS TNI, Dhika Bhayangkara, menegaskan siap tampil maksimal menjaga gawang sepanjang pertandingan pertama PS TNI di Piala Presiden 2017 itu berlangsung. Meski Persija dipastikan tampil ngotot, ia tidak merasa khawatir karena barisan pertahanan PS TNI pun memiliki pemain berkualitas, seperti Abduh Lestaluhu dan Manahati Lehtusen yang selalu tampil agresif menjaga lini belakang.
"Sebagai penjaga gawang, saya tentu akan tampil maksimal di pertandingan melawan Persija jika saya ditunjuk untuk mengawal gawang PS TNI. Namun, saya percaya teman-teman akan tampil maksimal untuk memenangi pertandingan pertama seperti yang ditargetkan," tuturnya.
Perkiraan susunan pemain
Persija Jakarta (4-3-3) : Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, Rezaldi Hehanusa; Sutanto Tan, Hong Soon-hak, Sandi Sute; Ramdani Lestaluhu, Jefri Kurniawan, Bambang Pamungkas. 
Pelatih: Stefano Cugurra Teco
PS TNI (4-2-3-1) : Dhika Bhayangkara; Wanda Syahputra, Ganjar Mukti, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu; Alwi Slamat, Ibrahim Conteh; Wawan Febriyanto, Guntur Triaji, Erwin Ramdani; Dimas Drajad
Pelatih: Mustaqim

(BOLACOM)
Reactions

Post a Comment

0 Comments