Ad Code

Responsive Advertisement

Persija Masih Tunggu Sosok Sugita


Zona Persija - Pemain asing seleksi Persija Jakarta Yukiya Sugita masih belum nongol juga di Malang. Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco belum bisa memastikan kapan pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan Persija saat kontra Arema FC, Sabtu (11/2) hari ini.
“Pemain dari Jepang belum datang, kami masih terus menunggu,” ucapnya, Jumat (10/2).
Bersama Sugita, Persija sebenarnya juga akan menyeleksi Christopher Arriaga dan Jonathan Bernardo. Rencananya, ketiga pemain itu akan dimainkan oleh Teco pada Piala Presiden 2017.
Sugita memiliki karir yang tidak diragukan lagi. Ia sempat bermain di beberapa klub Asia dan Eropa. Pesepak bola berpostur 164 cm itu cukup lama bermain di salah satu klub asal Spanyol, Hercules.
Selain itu, pemain yang berposisi gelandang serang itu datang ke Persija bukan permintaan dari Teco. Tetapi, hal itu tidak dipermasalahkan oleh pelatih asal Brasil tersebut. “Dia datang dari agen atas permintaan manajemen,” beber dia.
Sugita berpeluang besar mengisi satu slot pemain asing Asia di Persija karena Soon Hak terganjal regulasi baru PSSI soal pembatasan pemain di atas usia 35 tahun. Seperti diketahui, gelandang berkebangsaan Korea Selatan tersebut sudah berusia 36 tahun.
Berbeda dengan Soon Hak yang bertipikal gelandang box to box, Sugita lebih berkarakter menyerang. Dia juga bisa dipasang sebagai pemain sayap.
Kelebihan lain yang dimiliki Sugita adalah pengalaman. Dia pernah bermain di klub Segunda Division. Kehadiran Sugita memang sangat dinantikan Teco. Sebab, pelatih berkebangsaan Brasil harus segera menentukan komposisi pemain asing yang akan dipakai untuk mengarungi kompetisi Liga I. (INDOPOS.CO.ID)
Reactions

Post a Comment

0 Comments