Ad Code

Responsive Advertisement

Kegagalan di Piala Presiden Jadi Momentum Persija Berbenah

Persija

Zona Persija - Persija Jakarta tersingkir dari ajang Piala Presiden 2017. Takluk 0-1 dari Bhayangkara FC di laga pamungkas Grup B di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (16/2), Persija hanya mampu mengakhiri fase grup di peringkat ketiga.
Dari tiga laga, Persija hanya mampu mengoleksi empat poin. Keempatnya diraih Persija setelah menang atas PS TNI dan imbang kontra Arema FC. Bhayangkara FC sendiri berhasil mengunci posisi kedua dengan raihan enam poin.
Kegagalan ini sebenarnya tak mengherankan, mengingat Persija sendiri tak mematok target tinggi pada ajang Piala Presiden. Tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra itu hanya menganggap ajang tersebut sebagai "pemanasan" menjelang kompetisi Liga 1.
Sejak awal kompetisi memang Persija enggan terlalu ambisius, ditambah Teco belum satu bulan memulai latihan. Bahkan beberapa pemain baru datang hanya beberapa hari menjelang Piala Presiden bergulir.
"Kami tidak memasang target juara. Ini hanya kompetisi untuk mencoba pemain seleksi dari U-23 dan asing. Ini benar-benar seleksi. Sekarang kami akan fokus untuk kompetisi (Liga 1)," ujar sang pelatih, Teco, dalam konferensi pers pascalaga.
Pada tiga laga di babak fase grup, Teco memang terus melakukan rotasi. Para pemain muda dan pemain anyar terus dicoba oleh pelatih asal Brasil tersebut. Namun, hasilnya tak cukup memuaskan, terutama di sektor tengah dan depan karena "Macan Kemayoran" hanya mampu mencetak 2 gol dari tiga pertandingan.
Pemain-pemain anyar seperti Rudi Widodo, Jefri Kurniawan, Sandy Sutte, Pandi Lestaluhu, Irfandy Zein, hingga dua pemain asing seleksi, yakni Jhonatan Bernando dan Cristopher Arriagada, telah dicoba Teco pada tiga laga di babak fase grup. 
Karenanya, sepulangnya Macan Kemayoran dari Malang, manajemen akan melakukan pencoretan terhadap beberapa pemain yang dalam Piala Presiden lalu performanya dinilai kurang memuaskan.
"Tim libur tiga hari dan mulai kembali berlatih Senin (20/2) sore di Sawangan Depok. Akan ada pemain yang dicoret, namun untuk siapa pemain itu, kami belum bisa memberi konfirmasi," ucap Media Officer Persija, Mosez Sosa, kepada kumparan. (KUMPARAN)
Reactions

Post a Comment

0 Comments