Ad Code

Responsive Advertisement

Apa Kabar GBK yang Sedang Bersolek?

Stadion GBK

Zona Persija - Apa kabar stadion kebanggaan Indonesia, Gelora Bung Karno? Saat ini stadion yang biasa disebut GBK itu tengah bersolek.

GBK bersolek untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018. Pengerjaan renovasi GBK sudah hampir setengah jalan dan diharapkan rampung dalam beberapa bulan ke depan.


Kepada kumparan, Deputi IV Bidang Olahraga Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S. Dewa Broto, membeberkan seberapa jauh proses renovasi yang saat ini tengah berjalan.


"Stadion GBK untuk posisi sampai dengan tanggal 16 Januari progress-nya sudah sampai 23 persen, jika dihitung hari ini (11/2) sudah mendekati sekitar 35 persen dan so far tidak ada kendala." ucap Gatot ketika dihubungi melalui sambungan telepon pada Sabtu (11/2/2017).


Gatot menuturkan, saat kunjungan pihak Kemenpora ke GBK pada 16 Januari lalu dan melihat dari sejumlah foto, kursi serta rumput sudah mulai dibongkar. Drainase pengairan juga sudah dimulai pengerjaannya. Hanya saja, persoalan yang terberat adalah menata ulang beberapa sektor tertentu yang harus memenuhi standar AFC A.
"Kalau dari segi waktu harus tetap, Oktober tahun ini harus sudah selesai," tegas Gatot.


Menurut rencana, GBK akan direnovasi dengan konsep Merah Putih dan digambarkan seperti stadion Old Trafford dan Barcelona dengan kapasitas 110 ribu kursi penonton. (KUMPARAN.COM)
Reactions

Post a Comment

0 Comments