Ad Code

Responsive Advertisement

Ismed Berharap Persija Punya Solusi


Persija Jakarta masih kesulitan membayar tunggakan gaji para pemainnya. Situasi ini membuat sejumlah pemain mulai gelisah. Bila masalah ini belum terpecahkan dalam waktu dekat, Macan Kemayoran bisa kembali mengalami problem yang sama pada awal putaran kompetisi lalu, ditinggalkan pemain-pemain andalannya. 


Pada awal musim lalu, para pemain seperti Bambang Pamungkas, Andritany, Ramdani Lestaluhu, Leo Saputra, Oktavianus dan Alan Martha, hilang dari skuad. Mereka menolak bermain karena manajemen belum membayar gaji mereka hingga lima bulan. 



Ismed Sofyan sempat merapat ke Sriwijaya FC, namun akhirnya kembali ke pangkuan Macan Kemayoran, pada awal 2013. Debutnya di musim lalu ia torehkan saat menghadapi PSPS Pekanbaru pada 26 Januari. Efeknya cukup terasa, di laga perdananya itu. Persija menang untuk pertama kali di musim 2012-13. 



Namun, hilangnya sejumlah pemain pilar membuat Persija kesulitan tampil konsisten. Para pemain belia dari Persija U-21, yang direkrut untuk menambal posisi yang ditinggalkan Leo Saputra Cs, kesulitan tampil kompetitif, melawan skuad peserta ISL lain yang lebih mapan. 



Hasilnya Pasukan Oranye terseok-seok di jurang degradasi, namun di paruh kedua situasi membaik, setelah Persija memasukan lagi lima amunisi baru dan kembalinya kiper Andritany. Kebijakan ini terbukti mendongkrak performa sehingga Persija finis di posisi 11. 



Menatap musim depan, belitan persoalan finansial ternyata masih jadi pekerjaan rumah manajemen. Bila tak bisa terselesaikan dalam waktu dekat, bukan tak mungkin para pemain bakal segera hengkang. Sinyal itu semakin kuat dengan aksi pemogokan di akhir musim. 



“Jika gaji dan kontrak saya bersama Persija belum juga terselesaikan, saya tidak akan bermain. Namun itu tergantung hasil pembicaraan kami selanjutnya bersama klub,” kata Ismed Sofyan, saat dihubungiokezone, Jumat (8/11/2013). 



Ismed mengaku telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah klub, namun hingga saat ini pendekatan masih sebatas lisan, belum ada kesepakatan tertulis dengan pihak mana pun. Dia masih berharap manajemen Persija mencari solusi untuk membayar tunggakan gaji pemain, sehingga dia tak perlu menyeberang ke klub lain. 



“Ada beberapa klub yang sudah melakukan kontak dengan saya. Tetapi sampai saat ini baru dalam tahap pembicaraan saja belum ada yang pasti. Saya berharap Persija dapat segera mencari sponsor baru agar tidak ada lagi permasalahan kontrak dan gaji,” sambung Ismed yang di jeda kompetisi ini mengaku masih berlatih di lapangan dan mengunjungi gym tiga kali sepekan. (okezone)
Reactions

Post a Comment

0 Comments