Ad Code

Responsive Advertisement

Antisipasi Jadwal Mepet


Persija Jakarta harus mengantisipasi ketatnya jadwal pertandingan di pengujung akhir Agustus mendatang.
Tercatat ada tiga pertandingan mepet yang digelar mulai dari 24 hingga 31 Agustus.
Persija akan dijamu PSPS Pekabaru pada 24 Agustus mendatang. Kemudian, empat hari berselang Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus menjalani partai berat melawan Persib Bandung (28/8) dan berhadapan dengan Pelita Bandung Raya (PBR) pada 31 Agustus.
Laga kontra Persib dan PBR merupakan partai tunda yang ditetapkan PT Liga Indonesia (LI). Penundaan pertandingan diberlakukan akibat insiden pelemparan bus rombongan Persib di Jakarta, 22 Juni lalu.
Lokasi pertandingan pun belum dipastikan dan harus menunggu keputusan Komisi Disiplin PSSI sebelum 28 Agustus. Partai kandang yang mestinya digelar di Jakarta menjadi bias menyusul belum adanya putusan dari PT LI selaku operator Liga Super Indonesia.
Pelatih Persija, Benny Dolo, tidak mau mempersoalkan penetapan jadwal pertandingan yang terbilang mepet itu. Dirinya berharap, lokasi pelaksanaan laga melawan Persib dan PBR tidak berjauhan.
"Ini kenyataan tidak menyenangkan yang harus kami terima. Saya berharap lokasi pertandingan melawan Persib dan PBR tidak terlalu jauh untuk memaksimalkan persiapan kami," ujar pria yang akrab disapa Bendol itu.
Bendol juga berharap jeda libur Idul Fitri dapat dimanfaatkan untuk memulihkan kondisi fisik pemain yang tengah dibekap cedera.
"Keuntungannya, kami bisa memanfaatkan waktu libur untuk proses memulihkan cedera pemain. Akan tetapi, tetap saja pemain bisa mudah kelelahan menghadapi jadwal yang mepet," ujar Bendol.
Mantan pelatih tim nasional Indonesia itu masih menunggu pemulihan cedera yang dialami sejumlah pilarnya. Rudi Setiawan, yang menderita cedera pergelangan kaki sudah kembali pulih. Sementara Robertino Pugliara yang sempat terkena cedera pangkal paha, telah membaik.
"Rahmat Afandi juga kami harapkan pulih sebelum pertandingan melawan PSPS, tetapi Glend Poluakan harus menjalani operasi lutut. Kami harus memperkecil potensi cedera pemain, salah satunya mungkin dengan melakukan rotasi," ungkapnya.
Reactions

Post a Comment

0 Comments