Ad Code

Responsive Advertisement

Persija Ngalah, Persis Main Duluan


Timlo.net / Aryo
Stadion Manahan Solo benar-benar melekat dengan sebutan stadion paling padat penggunaannya di Indonesia. Pasalnya, tidak hanya sang empunya stadion, Persis Solo saja yang memakainya. Namun beberapa tim lain, seperti Persija Jakarta sering menggunakannya sebagai markas.
Bahkan Persibo Bojonegoro memilih Manahan untuk gelaran Piala AFC. Tak jarang stadion termegah di Jawa Tengah ini memiliki frekuensi jumlah pertandingan paling tinggi. Dalam sepekan saja, Manahan bisa digunakan hingga tiga atau empat kali pertandingan.
Termasuk dua laga dalam sehari yang akan digelar Rabu (15/5) besok. Ya, tuan rumah Persis Solo versi LPIS dan Persija Jakarta akan sama-sama menggunakan Manahan sebagai kandang, menjamu lawan-lawannya. Persis akan menjamu Persewon Wondama dalam laga Divisi Utama LPIS, sedangkan Persija melawan Barito Putra di arena ISL. Karena pertandingan digelar pada hari yang sama, maka pertandingan kedua tim akan diatur.
Persis akan bermain terlebih dahulu pada Rabu sore pukul 15.30 WIB. Sementara Persija harus mengalah dan bermain pada malam hari pukul 20.00 WIB. Uniknya lagi, mengingat dua pertandingan dengan dua Panitia Pelaksana (Panpel) yang berbeda, maka penjualan tiket pun juga dibedakan. Tidak berlaku lagi satu tiket untuk dua pertandingan sekaligus. Sehingga tiket pertandingan Persis Solo tidak berlaku untuk laga malamnya yakni Persija.
“Akan ada evakuasi penonton setelah laga Persis Solo. Penonton akan digiring keluar karena partai kedua sudah berbeda Panpel. Mengingat jumlah Pasoepati akan banyak dan butuh steriliasasi, untuk itulah laga Persija dimundurkan satu jam,” beber Media Officer Persis LPIS, Farid Muttaqin, Senin (13/5).
Terpisah, Wakil Ketua Panpel Persija Bobbi Kusumahadi mengatakan, akan menjadi tugas Panpel Persis untuk membuat Manahan steril dari penonton sebelum laga Persija digelar. “Sebelum Persija main, stadion harus steril. Ini menjadi tugas Panpel Persis LPIS untuk melakukannya. Butuh waktu sekitar satu jam dan terserah bagaimana mereka menyeterilkan,” katanya.
Menanggapi hal tersebut, Security Officer Panpel Persis LPIS Krisna Murti akan menyiagakan 250 petugas keamanan, terlebih untuk proses sterilisasi stadion setelah laga Persis Solo. “Nanti untuk sterilisasi kami libatkan pemuda Pasoepati. Mungkin akan memakan waktu lama karena setiap pertandingan Persis kami, banyak penonton yang hadir,” jelas Krisna.
Reactions

Post a Comment

0 Comments