Ad Code

Responsive Advertisement

Timnas Belanda Pastikan Datang ke Indonesia, Van Gaal: Lawatan Ini Amat Spesial


Tim nasional Belanda dipastikan datang ke Indonesia dan kemudian menghadapi timnas Indonesia dalam sebuah laga ujicoba pada 7 Juni 2013. Bukan cuma publik Indonesia yang akan antusias menyambutnya karena kubu timnas Belanda pun tampaknya merasakan hal serupa.

Lawatan 'Oranje' ke Indonesia tersebut dipastikan setelah perwakilan dari Nine Sports selaku rekanan dari PSSI menandatangani kontrak dengan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB). Hal ini mengonfirmasi rencana dari PSSI terkait hal tersebut, yang mana pernah dilontarkan medio Januari lalu.

Untuk publik penggila sepakbola 'Tanah Air', kedatangan timnas Belanda ini niscaya disambut cukup meriah mengingat tim yang kini dilatih Louis van Gaal itu merupakan salah satu tim top dunia yang juga punya barisan pendukung cukup besar di Indonesia. Van Gaal menyebut, timnas Belanda pun tak kalah antusias menyambut kedatangannya ke Indonesia nanti.

"Kami tahu timnas dan para pemain kami menikmati dukungan fantastis di Indonesia, dan kami amat menantikan untuk bisa lebih dekat dengan suporter setia De Oranje dan merasakan warisan budaya Indonesia yang kaya," kata van Gaal di situs resmi KNVB.

"Lagipula ada ikatan sejarah di antara dua negara kita, yang mana membuat lawatan ini menjadi lebih spesial," lanjutnya.

Selain terlibat dalam laga friendly kontra timnas Indonesia, lawatan ini juga dimaksudkan KNVB guna memberikan dukungan buat dunia sepakbola Indonesia.

"Kami ingin membagi pengetahuan dan pengalaman kami dengan Indonesia. Oleh karena itu sebuah program khusus akan dirancang, di mana itu akan membantu PSSI untuk mengembangkan pengetahuan dan struktur sepakbola di Indonesia," kata Direktur Komersial KNVB Jean Paul Decossaux.
Reactions