Ad Code

Responsive Advertisement

Persija vs Persidafon, Gengsi Papan Bawah




Sore ini kompetisi sepakbola Liga Super Indonesia akan menyuguhkan tontonan menarik antara Persija Jakarta versus Persidafon Dafonsoro, di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/4).

Kedua tim saat ini berada di posisi paling bawah klasemen sementara. Persija masih bercokol di posisi buncit dengan nilai 8 dari 14 laga. Hasil dari dua kali menang, dua seri dan sepuluh mengalami kekalahan. 

Musim ini menjadi musim yang berat bagi Persija , terbukti dalam lima laga terakhir tim Macan Kemayoran semuanya berakhir dengan kekalahan. Oleh karena itu untuk menutup laga kandang di putaran pertama ini, Persija harus memenangkan pertandingan untuk memperbaiki posisi. 

Dalam laga nanti Persija dipastikan kehilangan dua pilar, yaitu kapten Fabiano Beltrame dan pemain asal Korea Park Keong Min. Fabianao terkena akumulasi sedangkan Park mendapat kartu merah dilaga sebelumnya. Namun demikian, pelatih Persija Benny Dollo menyatakan bahwa Ismed Sofyan dkk tetap siap menghadapi Persidafon. Moril pemain pemain tetap tinggi kendati terus menerus didera kekalahan. 

Serupa dengan Persija , kondisi Persidafon saat ini juga tak lebih baik. Posisi di klasemen hanya satu tingkat di atas Persija yaitu peringkat 17 dengan nilai 11 dari 14 pertandingan. Dalam lima laga terakhir Persidafon hanya mampu mencuri satu kemenangan dari PSPS, selebihnya mengalami kekalahan. 

Saat ini Persidafon juga sangat membutuhkan hasil maksimal. Menempati posisi kedua dari bawah tentunya masih rawan dengan ancaman degradasi. Karena itu materi pemain terbaik kembali akan diturunkan dalam laga melawan Persija nanti.

Jika ditilik dari rekor pertemuankedua tim di ISL musim lalu, Persidafon sedikit lebih unggul dari Persija . Dari 2 pertemuan, Persija hanya mampu bermain seri di kandang dan kalah 1-3 saat melawat ke Dafonsoro.

Head To Head Persija vs Persidafon :
11 Jul 2012 Persidafon 3 – 1 Persija 
5 Des 2011 Persija 0 – 0 Persidafon 

Lima Pertandingan Terakhir Persija :
06 Apr 13 : Persija 0 – 1 Persiram 
02 Apr 13 : Persipura 1 – 0 Persija 
30 Mar 13 : Persiwa Wamena 2– 0 Persija 
14 Mar 13 : Persija 0 – 3 Persepam Madura United 
10 Mar 13 : Persija 1 – 2 Persela 

Lima Pertandingan Terakhir Persidafon :
07 Apr 13 : PSPS Pekanbaru 1 –2 Persidafon 
30 Mar 13 : Persidafon 0 – 2 Mitra Kutai Kartanegara 
26 Mar 13 : Persidafon 0 – 3 Persisam Putra Samarinda 
13 Mar 13 : Persiba Balikpapan 3 – 1 Persidafon 
09 Mar 13 : Barito Putra 3 – 0 Persidafon 

Perkiraan susunan Pemain :
Persija (4-3-3) : Galih Sudaryono, Amarzukih, Syahrizal, Nanak, Ismed Sofyan, Sahroni, Robertino Pugliara, Anindito Wahyu Erminarno, Johan Juansyah, Rachmat Afandi, Pedro Javier Velazquez 

Persidafon (4-4-2) : Selsius Gebze, Samuel Francisco Rumkabu, Pius Amo, Irvin Soskoy, Rasmoyo, Eduard Ivakdalam, Juan Marcelo Cirelli, Izaac Wanggai, Ronal Semot, Anis Nabar, Jaelani Arey
Reactions

Post a Comment

0 Comments