Ad Code

Responsive Advertisement

Persija Terpuruk, Bang Yos Mengaku Malu


 Klub kebanggaan Jakarta, Persija saat ini terdampar di posisi 18 atau dasar klasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL). Ini adalah kali pertama dalam lima musim terakhir tim berjuluk Macan Kemayoran itu harus rela menempati posisi buncit di tabel klasemen.
 

Berkaitan dengan itu, Mantan Ketua Pembina Persija, Sutiyoso mengaku malu dengan nasib tim kebanggan "The Jakmania" atau kelompok supporter Persija.

"Kan ini kesebelasan Ibukota negara, kalau saya sih malu sebagai warga negara liat kesebelasannya keok terus," kata Sutiyoso saat ditemui di Jakarta, Sabtu (6/4/2013).

Pria yang akrab disapa Bang Yos ini menjelaskan pola pembinaan dan pemain yang kurang bisa bersaing menjadi salah satu sebab Persija tidak bisa bersaing dengan tim-tim mamapan lain di ISL semisal Persipura, Sriwijaya ataupun Arema Indonesia.

"Harus ada orang yang mau berkorban  untuk membina Persija, nyongkongin," tegas eks Gubernur DKI Jakarta ini.

Seperti diketahui, Tim Macan Kemayoran kini menempati dasar klasemen dengan raihan delapan poin hasil dari 13 kali bertanding. Hanya dua kali mereka mampu meraih kemenangan pada musim ini. Ismed Sofyan Cs juga hanya mampu melesakan 12 gol dan kebobolan 25 gool. [Simon]

Reactions