Ad Code

Responsive Advertisement

Bambang Pamungkas: Sepakbola Indonesia Kehilangan Jika Persija Degradasi


Mantan kapten Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, menilai bahwa akan menjadi sebuah kehilangan jika klub sebesar Persija Jakarta terdegradasi dari kompetisi Indonesia Super League (ISL).
"Tim-tim seperti Persija, PSMS Medan, Persib Bandung, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, dan Persipura Jayapura adalah warisan sejarah sepakbola Indonesia di masa lalu. Laga-laga di antara mereka akan selalu menjadi partai yang panas dan sarat gengsi, sehingga menarik untuk disaksikan," ujar mantan pemain Persija Jakarta itu di website pribadi, Sabtu (7/3/2013).
Pencapaian Persija di putaran pertama kompetisi ISL musim ini memang sangat buruk. Bertanding 14 kali, Persija hanya mampu meraih 2 kali kemenangan. Sisanya mereka 2 kali seri dan 10 kali kalah.
Terakhir, bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (6/4/2013), Persija dikalahkan tamunya Persiram Raja Ampat dengan skor tipis 0-1. Alhasil, Persija Jakarta kini menempati posisi juru kunci klasemen di peringkat ke-18.
Saat laga melawan Persiram, Bambang Pamungkas ikut menyaksikan laga mantan klubnya itu dari bangku wartawan. Itu adalah hari pertama dia bertugas sebagai jurnalis di lapangan. Dan kebetulan tim yang diliput adalah Persija Jakarta, tim yang pernah dibelanya. (Tribunnews)
Reactions