Ad Code

Responsive Advertisement

'Mana Sponsor Tim?': Suporter Persija Minta Jokowi Perhatikan Klubnya


Puluhan supporter Persija mendatangi gedung Balaikota DKI Jakarta. Lewat berbagai spanduk, mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo segera menyediakan fasilitas pendukung serta membantu perbaikan manajemen tim.

Puluhan suporter ini tiba di Balaikota DKI pukul 10.45 WIB, Selasa (19/3/2013). Mereka datang membawa bendera Persija dan spanduk yang beberapa di antaranya bertuliskan 'Mana Sponsor Tim?', 'Mana Bis Pemain?', dan 'Jokowi Buktikan Janjimu'.

"Kami meminta kepada Jokowi untuk menyediakan lapangan latihan di wilayah DKI Jakarta yang dapat digunakan oleh Persija Jakarta. Kami juga meminta agar bus yang saat ini digunakan Persija segera diperbaiki," ujar ketua koordinator aksi, Irlan, di depan gedung Balaikota.

Para suporter tersebut juga meminta agar Pemprov DKI Jakarta mempermudah izin pemakaian Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk laga kandang Persija Jakarta.

"Tentunya ini sambil menunggu proses pembangunan stadon yang dijanjikan oleh Pemprov DKI," katanya.

Selain itu, suporter klub bola Ibukota ini meminta agar Pemprov DKI segera membantu manajemen klub yang saat ini sedang terpuruk, terutama terkait dengan masalah keuangan. Imbas dari akibat masalah finansial tersebut, beberapa pemain dari 'Macan Kemayoran' tidak lagi berada di tim.

"Kembalikan pemain berloyalitas tinggi seperti Bambang Pamungkas, Leo Saputra, Andrytani, Ramdani, dan Hasim Kipuw. Pemprov DKI diharapkan dapat membantu manajemen Persija Jakarta dalam usahanya menggaet sponsor demi menyelesaikan masalah finansial di tubuh Persija."

"Kami berharap, bukan hanya The Jakmania saja yang total mendukung Persija Jakarta, tapi juga Pemprov DKI Jakarta juga harus total. Karena bagi kami Persija Jakarta adalah kebanggaan Jakarta," imbuhnya.

Januari silam, The Jakmania yang dipimpin oleh Richard Achmad Supryanto juga pernah menghadap Jokowi. Ketika itu, mereka juga meminta agar Persija, selaku klub ibukota, mendapatkan perhatian dan bantuan dari pemerintah DKI Jakarta.

Salah satu yang diinginkan The Jakmania adalah penyediaan fasilitas untuk tim, yang saat ini tergolong minim.
Reactions