Ad Code

Responsive Advertisement

Pelatih Persija akui kekalahan dari Mitra Kukar


Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil memetik poin sempurna saat dijamu Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1) petang.
Kekuatan Mitra Kukar yang dipelopori Hamka Hamzah, berhasil menggulung Persija dengan skor 1-2. Dua gol bagi klub berjuluk Naga Mekes tersebut, masing-masing dicetak Jajang Mulyana menit ke-19 dan Esteban Jose Herrera pada menit ke-41. Sedangkan gol Persija, dibuat Pedro Javier pada menit ke-20.
"Saya akui sudah melakukan kesalahan. Dalam babak pertama, saya memberikan instruksi pada AA Ngurah Nanak untuk melakukan zona marking. Sayangnya, hal tersebut tidak berjalan lancar," ujar pelatih Persija, Iwan Setiawan. "AA Nanak baru bergabung dan tidak pernah menjalani latihan bersama. Sehingga, tidak mampu memberikan hasil sesuai harapan," sambungnya.
Pada laga yang dipimpin Dodi Setya tersebut, Iwan sebenarnya memiliki banyak opsi pemain bertahan karena terdapat Firmansyah, Delton Stevano dan Fahreza Agamal. Meski begitu, Iwan mengakui jika keputusannya menurunkan Nanak tetap harus diambil lantaran masih absennya sejumah pemain andalan.
"Saya tidak ingin larut dalam kesedihan karena absennya sejumlah pemain. Pemain yang ada, coba saya maksimalkan," tukasnya.
Sementara itu, hujan deras yang sempat mengguyur SUGBK, membuat pertandingan terpaksa dihentikan untuk sementara waktu. Selain hujan, lapangan yang tergenang air juga menjadi alasan dihentikannya laga tersebut.
Kemenangan yang diraih, membuat Mitra Kukar kini mengoleksi 6 poin. Pasalnya, pada laga perdana Barisan Kukar- julukan Mitra Kukar- juga berhasil menundukkan tuan rumah PSPS Pekanbaru, 0-1, di Stadion Kuantan Singingi Sport Centre, Minggu (06/1).
Sedangkan Persija, baru meraih 1 poin akibat pada laga perdana ditahan imbang, 1-1, oleh Persisam Putra Samarinda, di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (6/1).
Di bagian lainnya, The Jakmania- sebutan suporter Persija Jakarta- menyerukan agar Iwan segera mundur dari jabatannya. Iring-iringan mobil yang mengangkut skuad Persija dan hendak meninggalkan SUGBK, dihentikan The Jakmania seraya bersorak-sorak menuntut Iwan segera mundur.
Reactions