Ad Code

Responsive Advertisement

Laga Usiran Persija di Balikpapan

BALIKPAPAN– Akibat aksi anarkis suporter Persijausai laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta, 27 Mei lalu, pihak kepolisian pun tidak memberikan ijin bertanding sementara kepada tuan rumah Persija dipertandingan berikutnya. Akibatnya, Persija pun harus melakoni laga usiran di luar Jakarta termasuk saat menjamu PSPS Pekanbaru, 19 Juni mendatang.
Dan melihat kondusivitas di Kaltim, manajemen Persija pun menjadikan homebase sementara Persija Jakarta saat menjamu PSPS. Tiga stadion di Benua Etam, yakni Stadion Segiri Samarinda, Stadion Aji Imbut Tenggarong, serta Stadion Persiba Balikpapan menjadi opsi bagi Persija untuk dijadikan tempat pertandingan.
Wakil ketua II Panitia Pelaksana ISL Persiba, Syarief Syamsul mengatakan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari PT Liga Indonesia (LI) terkait laga Persija kontra PSPS tersebut. “Kami panitia ISL di Balikpapan sudah menerima faks dari PT LI terkait rencana homebase Persija di Stadion Persiba saat menjamu PSPS Pekanbaru. Demikian pula pihak Mitra Kukar,maupun Persisam tampaknya juga telah menerima surat tersebut,” kara Syarief saat dihubungi kemarin (6/6).
Namun demikian, lanjut Syarief, sejauh ini pihaknyabelum menerima konfirmasi kepastian terkait laga usiran tim Ibu Kota tersebut baik di Balikpapan, Samarinda maupun Tenggarong. “Tapi jika Balikpapan dipercaya, kami pasti siap jika akhirnyaStadion Persiba ditunjuk sebagai tempat pertandingan laga tersebut. Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak keamanan sehingga pertandingan berjalan baik,” terang Syarief lagi.
Saat dikonfirmasi kepada Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufiq, menyebutkan, bahwa PT LI memang telah merestui Stadion Persiba menjadi tempat digulirnya laga Persija melawan PSPS Pekanbaru. “Alasan mengapa Persija dan PT LI lebih memilih Stadion Persiba, karena letak Kota Balikpapan yang sangat strategis dan dekat dengan daerah kedua klub. Ini yang menjadi alasan lebih dipilihnya Stadion Persiba untuk laga tersebut,” beber Irfan.
Digelarnya laga tersebut, dipastikan tidak akan mempengaruhi jadwal Persiba Balikpapan selaku sang empunya tempat. Karena saat itu, Aldo Barreto dkk masih menjalani rangkaian tur Jawa Timur menghadapi empat klub berbeda. “Yang jelaskepastian laga Persija melawan PSPS sudah dipastikan oleh PT LI di Balikpapan. Apalagi jadwalnya tidak berbenturan dengan tim Persiba yang saat itu masih melakoni tur di Jatim. Jadi tidak ada masalah,” tandas Irfan.
 Dalam tragedi keributan suporter Persija dan Persib usai laga di GBK tersebut, seperti diketahui telah menewaskan tiga suporter. Hal inilah yang membuat pihak kepolisian setempat tidak memberikan ijin pertandingan di Jakarta bagi Bambang Pamungkas dkk, meskipun 6 pelaku telah ditahan aparat. (ISMED SOFYAN OFFICIAL FANS)
Reactions

Post a Comment

0 Comments