Ad Code

Responsive Advertisement

Fakta Pertandingan Persija Melawan Tim Asal Papua

JAKARTA - Persija Jakarta baru saja di tumbangkan oleh tim berperingkat 15 Indonesian Super League tadi sore di Stadion PTIK, .Menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Persija Jakarta tampak tidak mampu mengeluarkan performa terbaik mereka. Pada babak pertama, justru Persiram yang lebih banyak memperoleh peluang emas untuk mencetak gol.

 Gawang Persija langsung terancam di menit ke-enam, melalui tendangan keras Tomoyuki Sakai, Persiram hampir dapat mencetak gol cepat sayang mistar gawang menggagalkan hal tersebut.



 Pada menit ke-13, Persija balik menekan, kerja sama Jeong-Kwang Shik, Rahmat Affandi dan Ramdani Lestaluhu, hampir membuat kedudukan berubah apabila Ramdani lebih gesit dalam menyambut bola.

 Pada sepuluh menit terakhir, Persiram lebih banyak mendominasi permainan. Pada menit ke-35, mereka kembali mendapatkan peluang emas namun Andritany masih mampu mengantisipasi tendangan dari You Wok Jik. Hingga jeda pertandingan, kedudukan imbang tanpa gol tetap bertahan.

 Pada babak kedua, merasa memiliki peluang untuk meraih tiga angka, Persiram langsung menggebrak. Hasilnya, berawal dari kesalahan komunikasi antara Andritany dan Fabiano Beltrame, Elthon Maran mendapatkan bola dalam keadaan bebas, dan dengan mudah ia mengubah kedudukan menjadi 1-0 di menit ke-54.

 Tertinggal satu gol membuat tim Macan Kemayoran berusaha bangkit, pada menit ke-68 usaha Persija membuahkan hasil ketika bola mengenai tangan David Uron di kotak penalti. Eksekusi Bambang Pamungkas berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

 Namun, kebahagiaan Persija tidak bertahan lama, karena dua menit kemudian, Persiram kembali memperoleh keunggulan setelah sontekan Yan Dou Ruatakurey gagal diantisipasi oleh Andritany.

 Pada menit ke-72, Persija sebenarnya kembali berhasil menyamakan kedudukan melalui tembakan Jeong-Kwang Shik. Namun gol tersebut dianulir wasit karena pemain Persija dianggap melakukan pelanggaran terhadap kiper terlebih dahulu.

 Persija terus berusaha kembali menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada, tetapi kokohnya pertahanan Persiram membuat kedudukan 2-1 untuk tim tamu tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang berakhir.

Fakta >> Persija tidak pernah menang melawan Tim asal Papua di laga kandang. Tapi di laga tandang Persija berhasil meraih 6 poin saat melawan Persipura di Mandala, Jayapura dan melawan Persiram di Kanjuruhan Malang. Ada apa dengan Persija ketika melawan tim asal Papua? Perlu kita ketahui, pemain asal papua memiliki fisik yang sangat kuat dan sedangkan Persija hanya normal mungkin itu yang menjadi alasan. Atau ada sesuatu di balik kekalahan Persija melawan Persiram?
Reactions