Ad Code

Responsive Advertisement

Alex Noerdin akan damaikan The Jak dan Viking?

Calon Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin, merasa yakin dapat mendamaikan perseteruan antara suporter kesebelasan Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Jika dirinya terpilih sebagai DKI-1, ia siap mendamaikan dua musuh
bebuyutan itu. Permusuhan antara "Jakmania"
atau "The Jak" sebagai pendukung Persija dan "Viking"
atau "Bobotoh" sebagai penggemar Persib ini terus
terjadi. Pertikaian kedua kubu itu tidak hanya terjadi secara
fisik di lapangan.

Permusuhan juga kerap terjadi lewat provokasi di jagat maya, melalui mikroblog ataupun jejaring sosial.

"Soal ribut-ribut antara 'The Jak' dan 'Viking' ini, saya yakin bisa
didamaikan. Nanti, kalau dipercaya, akan kita damaikan. Kita berdua, saya dan Pak Nono Sampono, akan ke Bandung
untuk mendamaikan keduanya," kata Alex menuturkan, dirinya
optimistis bahwa perdamaian kedua kubu suporter itu akan bisa diwujudkan jika pemerintah kedua daerah hadir di antara pendukung klub itu.

"Saya kenal dekat dengan Dede Yusuf (Wakil Gubernur Jawa Barat) dan Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat). Nanti, mereka akan saya ajak dalam pertemuan itu," ucap Gubernur Sumatera Selatan
ini.

Untuk menambah kedekatan keduanya, lanjut Alex, setiap
pendukung tim bisa saja diberikan kenang-kenangan
berupa atribut tim lawan.

"Oleh-oleh atribut seperti syal atau kaus bisa diberikan kepada tim
lawannya, supaya tidak ada lagi perseteruan. Saya yakin tidak
ada yang namanya musuh bebuyutan," kata calon
gubernur nomor urut 6 itu.
Reactions

Post a Comment

0 Comments