Ad Code

Responsive Advertisement

Ini Kriteria Pemain Incaran Persija, Siapa Paling Cocok?


(Google)
Media Persija - Persija Jakarta terus bergerak cepat mendatangkan pemain baru untuk memperkuat tim berjulukan Macan Kemayoran itu pada Liga 1 2018. Tidak tanggung-tanggung, Persija mencari tiga pemain yang nantinya bergabung dengan Ismed Sofyan dkk.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan keistimewaan kepada Persija dan Bali United untuk menambah jumlah tiga pemain baru karena dua klub ini juga berlaga pada Piala AFC 2018. 

Sedangkan kontestan lainnya pada Liga 1 2018 hanya boleh mendaftarkan maksimal 30 nama. Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengonfirmasi bahwa dia sudah menentukan siapa saja pemain yang dibidik Persija. 

Meskipun tidak menyebutkan nama, Gede mengatakan bahwa Persija akan mencari tiga pemain baru.


"Setelah menggelar pertemuan dengan tim pelatih, kami sudah menentukan tiga pemain yang kami akan segera datangkan," kata Gede kepada BolaSport.com. 

"Kami mencari dua pemain berusia 23 tahun dan satu pemain senior. Kami sudah membagi tugas siapa saja yang akan mencari tiga pemain baru itu," kata Gede menambahkan. 

Lebih lanjut Gede mengatakan bahwa untuk dua pemain baru U-23 itu harus berposisi penjaga gawang dan bek yang bisa bermain di kiri, kanan dan tengah. Pencarian kiper itu dikarenakan 

Persija saat ini baru memiliki tiga penjaga gawang, yakni Andritany Ardhiyasa, Daryono dan Muhammad Rizky Darmawan.


"Kami membutuhkan kiper baru karena kalau Andritany dipanggil timnas, kami hanya menyisakan dua nama. Lalu setelah tinggal dua nama, terus kalau ada yang satu cedera, bagaimana," kata Gede.


"Nantinya para pemain U-23 saya serahkan kepada Yogie Nugraha (pelatih fisik Persija), Ahmad Fauzi (pelatih kiper Persija) dan Rahmat Sumanjaya (sekretaris tim)," kata Gede menambahkan. 

Sedangkan untuk satu pemain senior yang dicari Persija, Gede menyerahkan kepada asisten pelatih Macan Kemayoran, Mustaqim. 

Pemain senior itu diharapkan bisa bermain di dua posisi, winger dan striker. 

"Kalau sudah datang, semua pemain itu akan kami seleksi terlebih dahulu untuk dilihat kemampuannya," kata Gede. 

Dia mengharapkan para pemain itu bisa memiliki kemampuan yang hampir sama dengan skuad Persija saat ini. Dia menyadari kesulitan yang akan dihadapi karena hampir semua pemain bagus sudah memiliki klub. 

"Saya memberikan waktu kepada tim pelatih untuk mencari pemain sampai 30 Maret mendatang. Artinya pada tanggal tersebut pendaftaran pemain Liga 1 2018 sudah ditutup," kata Gede. 

Sumber: Kompas.com

Reactions

Post a Comment

0 Comments