Ad Code

Responsive Advertisement

Ryuji Lanjutkan Tradisi Persija Sumbang Pemain Timnas

Ryuji Lanjutkan Tradisi Persija Sumbang Pemain Timnas


Zona Persija - Ryuji Utomo jadi satu-satunya pemain asal Persija Jakarta yang dipanggil untuk mengikuti seleksi tim nasional tahap pertama.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Umum Macan Kemayoran, Budiman Dalimunthe, menyambut baik pemanggilan pesepak bola berdarah campuran Jepang-Jawa tersebut.

"Kami sih senang saja ada pemain kami yang dipanggil untuk seleksi. Tapi, ini kan masih seleksi pertama. Ini masih tahapan pertama dan masih banyak tahapan yang harus dilalui," kata Budiman melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia, Jumat (17/2).

Budiman menyatakan pihaknya telah terbiasa dengan pemanggilan pemain miliknya untuk memperkuat timnas. Sejak lama, Persija memang kerap menyumbangkan pemainnya untuk bisa berlaga membela Indonesia bersama timnas. Terakhir adalah kiper Andritany Ardhiyasa (kiper) dan Gunawan Dwi Cahyo (bek) yang memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Budiman mengaku Persija tak akan ikut campur terkait pemanggilan pemain untuk seleksi timnas. Pemanggilan pemain, kata dia, adalah hak mutlak dari pelatih dan asisten pelatih timnas.

"Pelatih dan asisten pelatih yang lebih tahu siapa saja pemain yang sedang dipantau. Ini kan prosesnya bertahap, nanti setelah seleksi pertama masih ada seleksi-seleksi lain. Nanti ada pemusatan latihan bakal dilihat lagi mana yang sesuai harapan, sebelum menjadi skuat inti yang tujuan utamanya adalah menjadi juara di SEA Games," kata Budiman.

Bagi Persija, kata dia, hanya satu pemain muda yang dipanggil seleksi timnas dari tujuh yang dimiliki tak berpengaruh bagi tim secara keseluruhan. Pun kalau hal itu dirasa merugikan tim lagi dari sisi regulasi yang ada, Budiman berharap operator dan panitia pelaksana Piala Presiden bisa mengkaji kembali peraturan tentang pemain U-23 dalam setiap laga.

"Ya, bagi pemain kami kalau memang mau masuk timnas mereka harus bisa menunjukkan kemampuannya di pemusatan latihan. Harus tampil baik dan meyakinkan pelatih kalau dia yang terbaik," tandasnya.  (CNN)
Reactions

Post a Comment

0 Comments