Ad Code

Responsive Advertisement

Pelatih Persija Jakarta Beri Penilaian Positif Untuk Christopher Arriagada

Christopher Arriagada mendapatkan penilaian positif dari Teco.

Pelatih Persija Jakarta Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues memberi penilaian positif bagi performa striker asing seleksi Christopher Veas Arriagada. Menyusul, penyerang asal Cile itu mampu menunjukkan permainan yang cukup baik pada laga perdana grup 2 Piala Presiden 2017 melawan PS TNI di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/2) malam.

Seperti diketahui, pada laga itu Persija berhasil menang dengan skor tipis 1-0, lewat gol Rudi Widodo di masa injury time babak kedua. Pada laga tersebut, Arriagada yang tampil selama 90 menit juga memiliki beberapa peluang yang mengancam gawang PS TNI, meski gagal mencetak gol.

"Dia baru bergabung, dan hanya sekali berlatih. Tetapi dia bisa bermain 90 menit malam ini (kemarin). Namun kami akan tetap lakukan evaluasi dari permainannya," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil itu menuturkan bakal terus melihat performa seluruh pemainnya di turnamen ini. "Kami punya waktu sepuluh hari, tetapi semua pemain mau bekerja. Kami mulai dari fisik, lalu teknik. Kami akan memberikan kesempatan bagi semua pemain. Ada enam pergantian yang bisa kami maksimalkan. Kami akan coba maksimalkan itu termasuk saat lawan Arema (11/2)," jelasnya.

Sementara itu, bek Persija, Maman Abdurrahman, mengakui PS TNI sebenarnya mengurung pertahanan timnya di laga tersebut. Namun tim Macan Kemayoran bisa meredam tekanan tersebut dengan baik.

"Persiapan kami sangat mepet, sedikit sekali latihan teknik dan taktik. Kami cuma diinstruksikan bermain maksimal. Memang sedikit dalam tekanan pemain lawan, tetapi kami bisa lebih menguasai keadaan, keluar dari tekanan itu dan membalikkan keadaan," ucap Maman.

"Saya pikir sebulan atau dua bulan kebersamaan kami akan terlihat. Dengan banyaknya turnamen atau pertandingan akan terlihat juga kekurangan kami. Soal pemain yang diturunkan, saya tidak ada masalah. Saya selalu percaya sama rekan saya, siapapun pemain yang diturunkan," pungkas mantan pemain Persib Bandung itu. (GOAL)
Reactions

Post a Comment

0 Comments