Ad Code

Responsive Advertisement

Persija Hadapi Persidafon Tanpa Fabiano Beltrame


Persija Jakarta bakal kehilangan dua pilar saat menjamu Persidafon Dafonsoro, Minggu, 14 April 2014. Bek tangguh sekaligus kapten Macan Kemayoran, Fabiano Beltrame dipastikan tak bisa tampil akibat akumulasi kartu.
Pemain lainnya yang absen adalah gelandang Park Keong-Min. Pemain asal Korea Selatan itu dipastikan absen karena mendapat kartu merah di laga sebelumnya.
Meski demikian, Pelatih Persija Jakarta, Benny Dolo bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, PT Liga Indonesia telah mengambulkan permohonan panitia pelaksana pertandingan untuk mengundur jadwal pertandingan selama satu hari. Sejatinya laga ini digelar pada Sabtu, 13 April 2013. Namun karena terbentur dengan sebuah acara festival kuliner, panpel pun meminta PT Liga mengubah jadwalnya.
"Sebenarnya sama saja. Tidak banyak pengaruhnya. Namun ada tambahan satu hari istirahat tentu menguntungkan," kata Benny Dolo. "Kami jadi punya waktu lebih untuk mematangkan permainan," sambung mantan pelatih timnas itu. 
 
Persija sendiri sampai saat ini masih berada di dasar klasemen degan koleksi 8 poin dari 14 laga. Macan Kemayoran semakin terpuruk setelah di laga sebelumnya kalah 0-1 dari salah satu wakil Papua, Persiram Raja Ampat. Ini merupakan kekalahan keenam beruntun yang diderita oleh tim asal ibu kota itu.  

Meski demikian, Bendol-sapaan akrab Benny Dolo--menilai pasukannya tetap siap untuk menghadapi Persidafon di laga kandang pamungkas paruh musim ini. Menurutnya, kondisi moril Ismed Sofyan dan kawan-kawan masih tetap tinggi meski didera kekalahan demi kekalahan. "Kondisi tim saat ini bagus. Tidak ada masalah sama sekali," kata mantan pelatih Persita Tangerang itu.

Reactions