Ad Code

Responsive Advertisement

Kalah Beruntun Lima Kali, Persija Kian Terbenam


Persija Jakarta semakin terbenam. Kali ini, Persija harus tunduk atas tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor tipis 0-1, di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (2/4). Persipura unggul setelah penalti sukses dieksekusi oleh Boaz Solossa di menit ke-36.

Praktis, Persija telah menelan lima kekalahan beruntun dan tertahan di peringkat bawah klasemen sementara ISL dengan torehan delapan poin hasil dari 13 belas laga. Sedangkan Persipura kokoh di pemuncak klasemen dengan nilai 28 hasil dari 13 pertandingan.

Asisten pelatih Persija Blitz Tarigan mengaku kecewa atas hasil ini. Padahal, kata dia, permainan yang ditunjukkan Ismed Sofyan Dkk sudah bagus dan menunjukan peningkatan dari pertandingan sebelumnya.

"Ada perubahan main. Anak-anak tampil baik sepanjang pertandingan. Saya  kecewa, tadinya hasil akhirnya mau menang. Para pemain butuh moril yang kuat dan sebaik mungkin," kata Tarigan saat dihubungi, Selasa (2/4).

Selama pertandingan berlangsung, Tarigan menyoroti gagalnya dua peluang yang seharusnya berpotensi gol. Sayang, para pemin Persija Jakarta kurang sempurna dalam melakukan penyelesain akhir sehingga peluang yang didapat terbuang percuma. Terlebih lagi, Persipura selaku tuan rumah mampu menguasai permainan di babak-babak awal.

"Persipura tampil degan ciri khas. Situasi sempat berubah, semangat pemain untuk mengejar ketertinggalan meningkat. Namun, hasil tidak berubah," tandasnya.

Persija Jakarta akan melakoni satu laga home melawan Persidafon Dafonsoro, Sabtu (6/4). 10 hari berselang tim berjuluk Macan Kemayoran itu kembali melakoni laga away melawan Barito Putera.
Reactions