Ad Code

Responsive Advertisement

Ismed, Leo Saputra, dan Aliyudin Bicara Soal Bepe


Ketika mengetahui kabar mengenai Bambang Pamungkas pensiun dari timnas Indonesia, banyak pihak menyayangkan keputusan tersebut.

Tidak hanya dari kalangan suporter yang selama ini setia mendukung Tim Merah Putih berlaga, tapi juga dari kalangan pemain.

Seperti yang diutarakan Ismed Sofyan , rekan sejawatnya "Aku sangat menyayangkan keputusan yang diambil Bambang Pamungkas untuk pensiun dari timnas, tenaga dia masih dibutuhkan, setidaknya dua atau tiga tahun ke depan," tuturnya.

Lain Ismed, lain pula Leo Saputra . Dia tidak segan-segan memuji pemain yang kerap memakai handband di tangannya itu. Bahkan, dia melabeli Bepe sebagai negarawan.

"Bepe itu bisa dikatakan negarawan dalam sepak bola," ucapnya.

"Harus kita akui, belum ada sosok pengganti Bepe sampai saat ini. Dia masih pantas menggunakan lambang Garuda di dada, pengalaman dia sangat berguna untuk timnas," lanjut Leo.

Sementara itu, Aliyudin yang pernah berduet dengan Bepe -- baik saat di timnas maupun di level klub (Persija) -- juga turut menyayangkan keputusan yang diambil Bepe.

"Secara usia, aku rasa Bambang Pamungkas sangat layak untuk masih bermain di level timnas," paparnya.

Kendati begitu, Aliyudin juga menghargai keputusan yang telah diambil Bepe. Aliyudin sendiri merasa bangga karena pernah berduet dengan Bepe.

"Mungkin ada pertimbangan lain yang sudah dipikirkan matang-matang oleh dirinya," tambah pemain Sriwijaya FC itu saat dihubungi DuniaSoccer via telepon.

"Aku merasa bangga pernah menjadi rekan duet bareng untuk timnas maupun klub dan berharap Bepe hanya pensiun untuk timnas. Semoga dia masih bisa meneruskan karier profesionalnya di level klub. Sebab, harus diakui kehadirannya bisa menambah semarak atmosfer Liga Indonesia itu sendiri," tutup dia.
Reactions